Sama-sama ampuh cerahkan dan beri efek calming, battle review physical sunscreen Amaterasun & Skin1004

Sama-sama ampuh cerahkan dan beri efek calming, battle review physical sunscreen Amaterasun & Skin1004

Brilio.net - Perlindungan kulit dari sinar matahari telah menjadi prioritas utama dalam rutinitas perawatan kulit bagi banyak orang. Semakin berkembangnya industri skincare, pilihan sunscreen pun semakin beragam. Namun banyaknya produk sunscreen tersebut terkadang membuat konsumen seringkali bingung dalam memilih produk yang tepat.

Dua merek yang saat ini menarik perhatian para pecinta skincare adalah Amaterasun dan Skin1004 Centella Air Fit Suncream Plus spf 50 PA++++. Kedua brand tersebut mengeluarkan physical sunscreen yang tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV, tetapi juga menjanjikan efek mencerahkan dan menenangkan kulit.

Efeknya yang bisa mencerahkan kulit setelah menggunakan, membuat banyak beauty vlogger atau konten kreator yang melakukan review pada dua produk ini. Salah satunya adalah Calvin, seorang TikTokers yang aktif dengan akun @calvin.sk02 yang melakukan battle review Ametarsun dan Sunscreen Skin1004.

physical sunscreen Amaterasun & Skin  2024 TikTok

foto: TikTok/calvin.sk02

Nah, battle review kedua produk ini dimulai dari kemasan yang cukup berbeda. Skin1004 didesain dengan botol ramping dan mudah mengeluarkan isinya. Sedangkan Amaterasun didesain dengan botol tube.

Menurut Calvin skincare dengan botol tube sulit dikeluarkan, terlebih lagi saat hampir habis. Dari segi ukuran, Skin1004 dikemas mulai dari 50 gram, sedangkan Amaterasun kurang lebih 30 gram.

"Proteksi dari keduanya sama. Kalau dari ingredients, keduanya lebih fokus ke calming dan brightening," ujar Calvin pada videonya, seperti dikutip briliobeauty.net dari TikTok @calvin.sk02, Senin (5/8).

physical sunscreen Amaterasun & Skin  2024 TikTok

foto: TikTok/calvin.sk02

Sementara itu dari segi bahan, Amaterasun ini diformulasikan dengan bahan alami seperti heartleaf, licorice, dan plant oil. Semua kandungan tersebut juga bisa melembapkan. Sedangkan Skin1004 diformulasikan dengan bahan dasar yaitu centella asiatica, niacinamide, dan plant oil yang mampu menenangkan kulit iritasi.

physical sunscreen Amaterasun & Skin  2024 TikTok

foto: TikTok/calvin.sk02

Sedangkan dari segi tekstur, kedua produk tersebut hampir sama. Perbedaannya adalah sunscreen Amaterasun Physical ini lebih cair dibandingkan Skin1004. Perbedaan lain, Skin 1004 punya tekstur yang lebih soft dan creamy.

Bahkan saat diaplikasikan pada wajah, kedua produk ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit agar blend sempurna. Sementara itu dari segi hasil, Skin 1004 tampak lebih matte finish, sedangkan Amaterasun menghasilkan look dewy.

"Amaterasun juga pas dipakai lebih soft dan creamy. Cuma gua ini merasa sedikit lebih susah diblend dibandingkan Skin 1004," ucapnya.

physical sunscreen Amaterasun & Skin  2024 TikTok

foto: TikTok/calvin.sk02

Menurut Calvin, jika kamu punya kulit yang cenderung kering, lebih baik menggunakan Amaterasun. Sebaliknya, jika kulit kamu berminyak gunakan Skin1004.

"Meski si Skin1004 waktu untuk ngeset setelah pemakaian dua cari itu sedikit lebih sedikit jika dibanding dengan Amaterasun. Tapi overall, gua lebih suka finishingnya Skin1004 karena tone kulit gua yang sedikit agak gelap," ujarnya.

Di sisi lain, Amaterasun juga lebih cocok digunakan bagi kamu yang punya warna kulit cerah. Itulah battle review kedua jenis physical sunscreen ala Calvin. Sementara itu, unggahan battle review itu mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Jujur skin1004 airfit plus bagus bgt sih emang, bruntusan jauh lebih berkurang sejak ganti ss ke skin1004," tulis akun @cessa .

"Tim Skin1004 sih, bruntusan, jerawat merah meradang, bekas jerawat semua mereda," tulis akun @Deleelia's .

Kak, aku pakai skin angel, pori2 muka kayak jd tambah besar dan jd ada komedo putih, berarti ga cocok ya? Tanya akun @less sugar.

Bisa jadi ga cocok atau ngebersihinnya kurang bersih? physical ss ky skin1004/qmaterasun susah dibersihin jadi musti double cleansing (oil/balm)," Jawab Calvin.

(brl/mal)

tags

STORIES