Sama-sama diklaim berikan instan brightening, ini battle review peeling serum Elformula dan Skintific

Sama-sama diklaim berikan instan brightening, ini battle review peeling serum Elformula dan Skintific

Brilio.net - Peeling serum merupakan produk perawatan kulit yang semakin populer dalam rutinitas kecantikan modern. Berbeda dengan peeling tradisional yang menggunakan butiran kasar untuk mengangkat sel-sel kulit mati, peeling serum bekerja dengan menggunakan bahan kimia tertentu untuk mengelupas lapisan kulit yang kusam agar tampak lebih cerah dan halus.

Bahan-bahan aktif dalam peeling serum yang umum digunakan, di antaranya adalah asam alfa-hidroksi (AHA) seperti asam glikolat atau asam laktat, dan asam beta-hidroksi (BHA) seperti asam salisilat. AHA bekerja dengan mengelupas lapisan kulit mati secara lebih permukaan, sementara BHA dapat menembus lebih dalam ke dalam pori-pori untuk membersihkan dan mengurangi peradangan.

Berkat manfaatnya tersebut, tak heran jika saat ini banyak brand skincare yang berlomba menciptakan formulasi peeling serum dengan berbagai klaimnya. Seperti halnya dua produk peeling serum yang sedang viral di media sosial, berkat klaimnya yang dapat berikan instan brightening dalam sekali penggunaan.

Produk yang dimaksud adalah Elformula Intensive Peeling Solution dan Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution Serum. Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast melalui akun TikTok pribadinya @cutfebrina, mencoba melakukan battle review kedua peeling serum itu. Kira-kira mana yang lebih bagus ya?

Battle review peeling serum Elformula dan Skintific TikTok

foto: TikTok/@cutfebrina

"yang nanya bagusan mana, tonton sampe habis aja deh," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @cutfebrina, Kamis (25/7).

Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Cut Febrina itu melakukan review kedua peeling serum tersebut dengan mengaplikasikan langsung pada wajahnya. Peeling serum Elformula di wajahnya bagian kanan, dan peeling serum Skintific di wajahnya bagian kiri.

Dari segi packaging, peeling serum Elformula menggunakan pipet seperti serum pada umumnya. Sementara Skintific menggunakan semacam pencetan (sama-sama pakai pipet) yang lebih mudah untuk di aplikasikan pada wajah.

Lebih lanjut, dari segi tekstur, keduanya memiliki tekstur cair berwarna merah. Hanya saja, Skintific memiliki warna lebih pekat dibandingkan Elformula.

Battle review peeling serum Elformula dan Skintific TikTok

foto: TikTok/@cutfebrina

"Durasi pemakaian sama ya, ditunggu 60 detik ya say, baru dibilas. Tapi jujur ya, punya Skintific ini gue tidak merasakan cekit-cekit sama sekali. Bahkan kena si spot jerawat pun dia nggak ada rasa sakit sama sekali," ungkap Cut Febrina.

Saat pemakaian peeling serum Elformula, Cut Febrina merasakan sedikit rasa 'cekit-cekit'. Meski begitu, Elformula tidak begitu mengganggu kenyamanan saat pemakaian. Kata Cut Febrina, alasan Skintific tidak memberikan efek 'cekit-cekit' di kulit, dikarenakan kandungan LHA di dalamnya yang diklaim cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Setelah menunggu selama 60 detik, Cut Febrina lalu membilas wajahnya. Hasilnya, wajahnya terasa sangat bersih dan tampak lebih glowing. Tak hanya itu saja, wajahnya juga terlihat lebih cerah dari sebelum pemakaian.

Battle review peeling serum Elformula dan Skintific TikTok

foto: TikTok/@cutfebrina

"Keduanya karena sama-sama peeling solution ya say, gue ngerasanya dia memang ngasih instan brightening gitu di kulit gue. Langsung bersih, berasa kencang gitu ya kan," lanjut Cut Febrina.

Kesimpulannya, menurut Febrina, keduanya memiliki 'sekte-nya' masing-masing. Karena Cut Febrina memiliki jenis kulit sensitif, maka peeling serum dari Skintific lebih worth it untuknya. Pasalnya, berkat kandungan LHA di dalamn produk Skintific tersebut, membuat pemakaian peeling serum lebih nyaman dan tidak memberikan kesan 'cekit-cekit'.

Battle review peeling serum Elformula dan Skintific TikTok

foto: TikTok/@cutfebrina

Klaim dan kandungan Elformula Intensive Peeling Solution.

Elformula Peeling Solution merupakan chemical peeling yang diformulasikan dengan kandungan asam (AHA, BHA, PHA) yang rendah dan stabil. Tak hanya itu saja, produk ini juga menggunakan 7 kombinasi natural ingredient yang dipatenkan dalam Plant Extract, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Plant Extract di dalamnya memiliki manfaat dalam menenangkan kulit wajah, meredakan kemerahan, melembutkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, membantu meredakan dan mengurangi jerawat.

Klaim dan kandungan Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution Serum.

Peeling solution ini diformulasikan dengan kandungan 10% AHA, 1% BHA, 0,5% PHA dan 0,5% LHA, konsentrasi maksimal untuk hasil yang efektif. Menggunakan Glycolic Acid terbaik dari Amerika, Chemours, yang dapat bekerja maksimal namun tetap gentle di kulit. Dalam 8 jam setelah penggunaan, kulit kamu akan tampak cerah, tampilan pori tersamarkan, dan komedo berkurang.

(brl/lea)

tags

STORIES