Sudah ditonton 396 ribu kali, cara bersihkan kotoran penyebab komedo putih cuma pakai 2 bahan alami

Sudah ditonton 396 ribu kali, cara bersihkan kotoran penyebab komedo putih cuma pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Komedo merupakan jenis jerawat ringan yang cukup mengganggu penampilan. Komedo muncul ketika kelenjar minyak memproduksi minyak secara berlebihan di kulit. Minyak di wajah ini akan bercampur dengan kotoran dan menyumbat pori-pori. Komedo dapat muncul di bagian tubuh mana pun, tetapi umumnya timbul di zona T, yaitu di hidung, dagu, dan dahi.

Komedo sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu komedo hitam atau blackheads dan komedo putih atau whiteheads. Komedo putih atau whitehead adalah folikel rambut yang membesar yang tersumbat oleh minyak kulit, sel, dan bakteri. Whitehead juga dikenal sebagai komedo tertutup dan merupakan jenis jerawat yang paling dasar karena berada di bawah permukaan kulit.

Masalah kulit wajah ini adalah salah satu jenis jerawat yang cukup sulit untuk dihilangkan. Selain karena masalah hormonal, kondisi ini juga dapat terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah. Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba untuk menghilangkan komedo jenis ini dengan memencetnya.

Namun, bukannya hilang, terkadang kebiasaan ini malah memicu peradangan dan menyebabkan kulit menjadi infeksi. Tak perlu khawatir, karena kamu bisa menghilangkan komedo putih di wajah hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari salah satu pengguna TikTok dengan akun @bunila20, yang menunjukkan cara bersihkan kotoran penyebab komedo dengan gula pasir dan petroleum jelly.

(brl/mal)

tags

STORIES