Tak cuma pakai yoghurt, ini cara bikin wajah cerah dan glowing dengan tambahan 1 jenis buah

Tak cuma pakai yoghurt, ini cara bikin wajah cerah dan glowing dengan tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Banyak orang rela menggunakan berbagai produk skincare di pasaran untuk mendapatkan wajah yang cerah dan glowing. Namun sayangnya, tak sedikit orang merasa wajahnya tidak ada perubahan atau justru mengalami iritasi dan memperparah kondisi kulit. Biasanya, ini karena ada beberapa kandungan kimia pada skincare yang tidak cocok untuk kulit.

Akhirnya, terkadang orang-orang membiarkan wajahnya begitu saja tanpa perawatan kulit yang optimal. Padahal, ada banyak radikal bebas yang akan berdampak buruk untuk kesehatan kulit wajah. Sebut saja paparan sinar matahari berlebih, polusi, debu, sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan baik, sel kulit mati yang menumpuk, hingga faktor gaya hidup.

Beberapa faktor tersebut dapat memicu kulit kusam, gelap, dan kehilangan cahaya alaminya. Sehingga dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Oleh sebab itu, banyak orang beralih menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk merawat wajahnya.

Tak cuma pakai yoghurt, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood menambahkan 1 jenis buah pada masker alami buatannya untuk mencerahkan wajah. Buah yang dimaksud adalah lemon.

"Get GLOWING SKIN With Only 2 Ingredients (Dapatkan KULIT GLOWING Hanya Dengan 2 Bahan)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Jumat (26/1).

Bikin wajah cerah dan glowing pakai lemon Berbagai sumber

foto: freepik.com

Yoghurt adalah produk olahan susu yang banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Ini karena kandungan asam laktat di dalamnya yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Seperti halnya kulit kusam dan gelap. Asam laktat pada yoghurt akan bekerja dengan menghambat produksi enzim tirosinase.

Tirosinase adalah suatu jenis enzim yang berperan dalam memproduksi melanin, yakni pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. Ketika produksi melanin berkurang, maka kulit gelap kusam dapat berubah jadi tampak cerah dan sehat.

Tak terkecuali dengan lemon yang merupakan buah dengan kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai komponen pemutihan alami. Sifat pemutih di dalamnya ini akan membantu mencerahkan dan membersihkan kulit. Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang cerah, glowing, dan bebas kusam.

Bikin wajah cerah dan glowing pakai lemon Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Hanya dengan dua bahan alami, kamu dapat membuat masker yang ampuh bikin wajah cerah dan glowing tanpa skincare mahal. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 2 sendok makan yoghurt
2. 2 sendok teh air perasan lemon

Bikin wajah cerah dan glowing pakai lemon Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Belah lemon menjadi 2 bagian.
2. Tusuk-tusuk bagian dalam lemon, kemudian peras hingga mendapatkan 2 sendok teh air perasannya.
3. Tambahkan yoghurt lalu aduk keduanya sampai tercampur merata.
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih.
5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh.
6. Diamkan selama 5-7 menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.
9. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@aribasfoodmood Get GLOWING SKIN With Only 2 Ingredients Mix 2 tbsp yogurt with 2 tsp lemon juice & apply to your face for 5/7 mins. #skin #glowingskin #glowingskincare #glowingskinroutine #glowingskintips #beauty #hudabeauty #fy #fyp #fyp #foryou original sound - Manistyle25

(brl/jad)

tags

STORIES