Tak hanya pakai yogurt, ini trik kencangkan wajah penuh keriput dengan tambahan 1 jenis bahan minuman

Tak hanya pakai yogurt, ini trik kencangkan wajah penuh keriput dengan tambahan 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Kerutan, keriput, atau garis-garis halus di wajah adalah salah satu kondisi penuaan yang biasanya muncul seiring dengan bertambahnya usia. Selain karena faktor alami, ada beberapa faktor lain yang dapat memicu munculnya keriput atau kerutan di wajah, seperti gaya hidup tidak sehat, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, hingga posisi tidur yang menekan wajah sehingga menimbulkan garis-garis halus.

Meskipun bukan masalah serius, keriput dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri karena dianggap mengganggu penampilan. Maka dari itu, banyak orang yang berlomba-lomba mencari cara menghilangkan kerutan di wajah secara cepat. Bahkan tak jarang, orang merogoh kantong dalam-dalam demi melakukan perawatan untuk menghilangkan keriput di wajah.

Hal ini bertujuan untuk membuat wajah jadi lebih kencang dan tampak awet muda. Padahal ada bahan-bahan alami yang tak kalah efektif untuk mengencangkan wajah keriput, lho. Selain menggunakan yogurt, pemilik akun TikTok @aribasfoodmood juga menambahkan bahan lain, yaitu teh hijau.

Yogurt merupakan salah satu produk olahan susu yang bagus untuk pencernaan. Selain itu, bahan yang satu ini ternyata juga dapat membuat wajah tampak kencang dan awet muda. Yogurt kaya akan asam laktat yang juga merupakan bahan yang sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit antiaging.

Kencangkan wajah keriput dengan tambahan 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak terkecuali dengan teh hijau yang memiliki berbagai sifat terapeutik yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan wajah. Ini dikarenakan kandungan tanin (katekin) yang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri, serta bertindak sebagai detoksikan. Kandungan antioksidan EGCG yang berlimpah dalam teh hijau memiliki kemampuan untuk meremajakan sel-sel kulit.

Dengan melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit, antioksidan ini dapat memerangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit kusam terlihat lebih sehat. Vitamin dalam teh hijau, terutama vitamin B-2 juga dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda. Vitamin B-2 memiliki kemampuan untuk menjaga kadar kolagen yang dapat meningkatkan kekencangan kulit.

Cukup dengan kedua bahan ini, kamu dapat membuat masker antipenuaan yang efektif untuk mengatasi keriput pada wajah. Bahkan wajahmu akan tampak lebih kencang dan awet muda. Begini cara membuatnya, dilansir briliobeauty.net dari TikTok/@aribasfoodmood pada Rabu (27/9).

Bahan:

Kencangkan wajah keriput dengan tambahan 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. 1 kantung teh hijau
2. 1 sendok makan yogurt

Cara membuat:

Kencangkan wajah keriput dengan tambahan 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Pijat-pijat wajah dengan lembut selama 5 menit
5. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
6. Keringkan wajah lalu aplikasikan moisturizer favoritmu
7. Gunakan masker antipenuaan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas keriput.

@aribasfoodmood Anti-Aging Face pack #antiaging #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryoupage #antiagingskincare #antiagingtips #antiagingtreatment #antiagingmask #antiagingskincareroutine #skincaretips #beauty #beautyhacks #beautytok #beautytips #selfcare #selfcareroutine Pepas - Farruko

(brl/mal)

tags

STORIES