Tak pakai body lotion, ini cara atasi kulit kusam jadi glowing dan cerah cuma pakai kombinasi 2 produk

Tak pakai body lotion, ini cara atasi kulit kusam jadi glowing dan cerah cuma pakai kombinasi 2 produk

Brilio.net - Tak hanya wajah saja yang mengalami kulit kusam, namun bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki juga bisa tampak gelap. Penyebab utama biasanya berasal dari kebiasan sehari-hari, seperti aktivitas di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari yang begitu menyengat dapat merusak lapisan kulit. Bahkan bisa menurunkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit rusak dan kehilangan kilau alaminya.

Selain itu, tidak melakukan perawatan secara rutin juga dapat membuat kulit tampak kusam. Hal ini dikarenakan sel-sel kulit mati, kotoran, dan radikal bebas menumpuk pada pori-pori. Semua hal tersebut bisa membuat kulit jadi tampak gelap.

Agar kulit tak kusam lagi, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Mulai dari melakukan eksfoliasi secara berkala, hingga menggunakan body lotion atau semacamnya. Namun kini tak perlu body lotion, kamu sudah bisa mengatasi kulit kusam jadi glowing lho.

Kamu bisa pakai cara yang dibagikan pengguna Instagram yakni @aroma_talks. Lewat unggahan reels di akun Instagram, ia memanfaatkan dua produk yaitu kapsul vitamin E dan minyak ikan. Kombinasi kedua produk dipercaya bisa mencerahkan kulit tubuh yang kusam.

Kamu ingin mencoba trik yang digunakan @aroma_talks? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @aroma_talks, Selasa (16/7).

cara atasi kulit kusam pakai 2 kapsul  2024 Instagram

foto: Instagram/@aroma_talks

Bahan:

- 1 kapsul vitamin E
- 1 kapsul minyak ikan.

cara atasi kulit kusam pakai 2 kapsul  2024 Instagram

foto: Instagram/@aroma_talks

Cara membuat:

1. Pastikan tangan kamu bersih terlebih dahulu
2. Tuangkan kapsul vitamin E dan minyak ikan pada telapak tangan
3. Usap-usap hingga tercampur rata
4. Oleskan pada tubuh, termasuk tangan dan kaki
5. Ulangi penggunaan trik tersebut agar kulit jadi glowing dan anti kusam.

cara atasi kulit kusam pakai 2 kapsul  2024 Instagram

foto: Instagram/@aroma_talks

Manfaat kapsul vitamin E dan minyak ikan untuk cerahkan kulit.

Kedua bahan yakni kapsul vitamin E dan minyak ikan punya manfaat masing-masing bagi kecantikan kulit. Kapsul vitamin E punya sifat antioksidan kuat yang membantu menetralisir radikal bebas pada kulit. Melansir dari Ashpveda, Selasa (16/7) radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang dapat merusak sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. Dengan melawan radikal bebas, vitamin E membantu melindungi kulit dari stres oksidatif. Selain itu, kapsul vitamin E membantu melembapkan kulit kering, sehingga jadi lebih lembut, mencerahkan, dan kenyal.

Sementara itu, minyak ikan punya kandungan asam lemak Omega-3 yang bisa menghidrasi kulit dengan baik. Mengutip dari Everyday Health, Selasa (16/7) asam lemak berguna meningkatkan fungsi perlindungan pada kulit. Sifat antiinflamasi pada minyak ikan bisa mengatasi kemerahan dan peradangan pada kulit.

(brl/wen)

tags

STORIES