Tak perlu asam jawa, ini cara buat minuman kolagen agar kulit bebas garis halus pakai 3 jenis buah

Tak perlu asam jawa, ini cara buat minuman kolagen agar kulit bebas garis halus pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Kulit yang halus, kenyal, dan bebas dari kerutan atau garis halus adalah dambaan bagi semua orang, terutama untuk kaum hawa. Namun seiring dengan bertambah usia, kekenyalan dan kekencangan kulit yang dimiliki mulai pudar hingga menyebabkan munculnya garis halus. Hal ini disebabkan oleh penurunan beberapa protein penting dalam tubuh, seperti halnya kolagen.

Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan protein struktural yang paling melimpah di dalam tubuh manusia. Ini adalah komponen utama dari jaringan ikat, yang terdiri dari kulit, tulang, tendon, ligamen, dan kartilago. Kolagen bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas dan kekuatan jaringan-jaringan kulit.

Ketika muda, tubuh memproduksi kolagen dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kulit tetap kenyal dan kencang. Sayangnya semakin bertambahnya usia, produksi kolagen ini berkurang. Maka karena itu, kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kehilangan elastisitasnya.

Agar kulit terbebas dari garis halus, kerutan, dan tanda penuaan lainnya kamu harus meningkatkan produksi kolagen. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah mengonsumsi minuman kolagen. Jika biasanya menggunakan biasanya menggunakan campuran asam jawa untuk membuat kolagen, kali ini bahan lain yang bisa kamu gunakan.

Sama seperti yang dilakukan pengguna YouTube Kayla Chandler, dalam video yang berdurasi lima menit itu dia memanfaatkan tiga jenis buah yaitu blueberries, lemon, dan alpukat. Ketiga bahan ini memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing.

Blueberries adalah salah satu sumber antioksidan terbaik. Makanan ini mengandung vitamin C dan vitamin K yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C memiliki peranan penting karena bisa membuat prolin dan lisin menjadi kolagen. Selain itu, antioksidan dalam blueberries membantu melindungi kolagen yang ada dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Bahan campuran kedua yaitu lemon dengan sumber vitamin C. Kandungan ini bisa meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh. Lemon juga membantu mengatasi kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas. Sementara itu, buah berikutnya adalah alpukat dengan kandungan vitamin E yang bisa menjaga kolagen dalam kulit. Tak hanya itu, buah alpukat juga mengandung lemak yang membantu kulit tetap lembap dan kenyal.

Tambahan lainnya yaitu ada hemps seed atau biasa disebut biji rami. Bahan ini mengandung asam amino yang bisa memperkuat jaringan ikat dalam kulit. Adanya vitamin E di dalam bahan ini mampu meningkatkan produksi kolagen dan melembapkan kulit. Sementara itu, sifat antioksidan pada bahan ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Tidak hanya menggunakan empat bahan di atas, terdapat bahan tambahan lainnya yaitu almond butter yang melembapkan, kolagen peptide dengan kandungan asam amino yang bisa membantu meningkatkan produksi. Lalu bone marrow extract yang merupakan sumsum tulang dengan kandungan vitamin A, dan B12 yang bagus untuk pembakaran lemak.

Itulah penjelasan mengenai manfaat dan kandungan dari masing-masing bahan. Bagi kamu yang penasaran untuk cara membuatnya, yuk simak informasi di bawah ini.

Bahan-bahan:

bikin minuman kolagen sendiri  berbagai sumber

bikin minuman kolagen sendiri
YouTube/Kayla Chandler

1. Blueberries
2. 1/2 buah lemon
3. Hemps seed
4. 1 sendok makan almond butter
5. 1/2 buah alpukat
6. 2 sendok makan kolagen peptide
7. 1 kapsul bone marrow extract (vitamin A)

Cara membuat:

bikin minuman kolagen sendiri  berbagai sumber

bikin minuman kolagen sendiri
YouTube/Kayla Chandler

1. Masukkan blueberries secukupnya ke dalam blender
2. Potong lemon dan alpukat menjadi dua buah bagian
3. Masukkan buah tersebut pada blender
4. Tambahkan dengan hemps seed, almond butter, dan kolagen peptide
5. Campurkan dengan bone marrow extract atau vitamin A
6. Haluskan dengan menggunakan blender
7. Tuangkan pada gelas
8. Minuman kolagen ini siap untuk dinikmati, konsumsi minuman ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

(brl/ola)

tags

STORIES