Tak perlu beli, begini trik membuat face roller sendiri di rumah cuma pakai 1 bahan bekas

Tak perlu beli, begini trik membuat face roller sendiri di rumah cuma pakai 1 bahan bekas

Brilio.net - Seiring berkembangnya kemajuan zaman, hal tersebut pun akan berpengaruh dengan inovasi alat-alat di dunia kecantikan yang digunakan untuk melakukan berbagai treatment. Alat-alat perawatan wajah itu tidak hanya berkaitan dengan teknologi saja. Melainkan alat kecantikan yang digunakan dengan cara manual, salah satunya adalah face roller.

Alat kecantikan yang satu ini biasanya digunakan dengan cara gerakan memutar dan menggulung pada kulit wajah yang bersih dan kering. Roller wajah dapat digunakan di sebagian besar area wajah, termasuk daerah pipi, dahi, bawah mata, dan area dagu. Penggunaan face roller secara teratur, dapat membantu mencegah kerutan dan garis halus pada wajah.

Face roller juga bisa membantu mengurangi pembengkakan, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi garis halus, menghilangkan kerutan, dan merelaksasi kulit wajah, dan membantu penyerapan produk perawatan.

Kini alat perawatan kulit ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko kecantikan ataupun marketplace. Sayangnya, face roller ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet. Solusinya kamu bisa lho membuat face roller dari bahan-bahan yang ada di sekitar.

Sama halnya dengan seorang pengguna TikTok @Rose.friederike yang memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan face roller. Tak hanya mudah didapatkan, barang bekas tersebut pun tentunya bisa menghemat anggaran belanja produk kecantikan kamu.

Dalam video berdurasi kurang lebih 13 detik itu, Rose hanya menggunakan satu barang bekas yaitu tempat deodorant yang sudah tidak dipakai lagi. Nah, cara memanfaatkan roll deodorant tersebut sangat lah mudah.

 trik membuat face roller sendiri di rumah berbagai sumber

trik membuat face roller sendiri di rumah
TikTok/@Rose.friederike

Pertama-tama yang perlu kamu siapkan adalah alat seperti gunting ataupun pisau, sabun, dan aloe vera gel. Jika sudah tersedia, langkah berikutnya adalah gunakan gunting tersebut untuk membantu melepaskan roller deodorant.

"DIY Face Roller," keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net dari TikTok @Rose.friederike, Senin (3/4).

 trik membuat face roller sendiri di rumah berbagai sumber

trik membuat face roller sendiri di rumah
TikTok/@Rose.friederike

Langkah selanjutnya, cuci hingga bersih roller dan tempat deodorant tersebut dengan menggunakan sabun. Jika sudah, diamkan hingga kering.

Kemudian, masukkan aloe vera gel ke dalam wadah deodorant. Kemudian, masukkan roller ke dalam wadah tersebut hingga terpasang secara sempurna.

 trik membuat face roller sendiri di rumah berbagai sumber

trik membuat face roller sendiri di rumah
TikTok/@Rose.friederike

Dengan menggunakan trik tersebut face roller tersebut pun siap untuk digunakan. Sementara itu, unggahan video tersebut pun menarik perhatian hingga mendapatkan like 595 dan 991 komentar pengguna TikTok.

"Jika tidak, beli wadah baru itu lebih aman," tulis akun @soul_4_soul_witch.

"Apa tidak ada bau tertinggal di tempat itu?" tanya akun @engy.

"Pastinya iya," jawab salah satu netizen.

"Kok mudah abnget ngelepasin tuh bola?" tanya akun @i'm girl.

"Make pisau," jawab akun queen.

@rose.friederike D I Y Face Roller #beautydiy #diy #faceroller #skincare #skincaretips #aloeveragel #glowyskin diet mountain dew - LANISTRS

(brl/ola)

tags

STORIES