Tak perlu beli masker kolagen, ini cara kencangkan wajah kendur pakai spray dari 1 jenis sayuran

Tak perlu beli masker kolagen, ini cara kencangkan wajah kendur pakai spray dari 1 jenis sayuran

Brilio.net - Wajah kendur menandakan jika seseorang mulai mengalami penuaan. Bahkan wajah juga akan muncul keriput, garis halus, dan tanda penuaan lainnya seperti flek hitam. Kondisi ini biasanya akan muncul saat berusia 35 tahun.

Mengendurnya wajah disebabkan oleh berbagai faktor yang tak hanya disebabkan oleh penuaan saja, tetapi banyak faktor eksternal yang juga dapat mempercepat terjadinya wajah kendur. Seperti tidak menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan, stres, gaya hidup, kurang merawat kulit, kulit kering dan tidak terjaga kelembapannya, hingga jarang melakukan eksfoliasi.

Meski banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya wajah kendur dan tanda penuaan lainnya, namun paparan sinar matahari adalah penyebab utama terjadinya kondisi ini. Paparan sinar matahari yang berlebih dapat merusak komponen elastin dan kolagen pada kulit. Padahal kedua komponen ini adalah faktor penting yang menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

Walaupun menjadi hal yang wajar dan pasti dialami oleh setiap orang, namun wajah yang kendur dapat menurunkan kepercayaan diri. Sehingga banyak yang rela melakukan berbagai cara guna mengencangkan wajahnya. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tak perlu beli masker kolagen, karena pemilik akun TikTok @wetaba51 pada 19 Juli 2023, justru membagikan cara mengencangkan wajah kendur pakai spray dari 1 jenis sayuran. Sayuran yang dimaksud adalah terong.

"Natural Collagen!! (Kolagen alami!!)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wetaba51, Jumat (17/11).

Spray pengencang wajah kendur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Terong menjadi salah satu bahan makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Selain menghadirkan tekstur yang unik serta rasa yang lembut, terong juga membawa sejumlah manfaat untuk kesehatan. Misalnya, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, membantu menurunkan berat badan, dan mengontrol gula darah.

Selain itu, nyatanya terong juga punya berbagai manfaat untuk kulit lho. Salah satunya adalah mengatasi masalah penuaan, seperti kulit kendur dan keriput. Ini berkat kandungan antosianin dan antioksidan di dalamnya. Faktanya, antosianin dalam terong efektif dalam melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Senyawa tersebut juga dapat membantu menurunkan risiko munculnya tanda penuaan dini pada kulit.

Spray pengencang wajah kendur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Hanya dengan terong saja, kamu bisa membuat spray antipenuaan yang efektif untuk mengencangkan wajah, memudarkan kerutan, dan mengurangi risiko munculnya flek hitam. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 buah terong
2. 300 ml air

Spray pengencang wajah kendur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Cara membuat:

1. Kupas terong dari kulitnya kemudian cuci sampai bersih
2. Iris-iris terong menjadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan terong pada panci dan tambahkan air
4. Masak selama 15 menit sampai mendidih dan terong melunak
5. Matikan kompor lalu biarkan sampai dingin
6. Saring air rebusan terong dan buang ampasnya
7. Tuangkan air rebusan terong pada botol spray untuk mempermudah penggunaannya
8. Semprotkan spray antipenuaan ini pada wajah secara rutin setiap selesai mencuci wajah, saat pagi dan malam hari sebagai toner
9. Simpan spray buatanmu pada lemari pendingin agar lebih awet.

@wetaba51 #antiaging #antiagingskincare #wrinkles #howto #wetabarecipes #naturalremedy original sound - wetaba recipes

(brl/wen)

tags

STORIES