Tak perlu botoks, ini cara mudah hilangkan kerutan dan garis halus hanya pakai 1 jenis buah

Tak perlu botoks, ini cara mudah hilangkan kerutan dan garis halus hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Ketika usia bertambah semakin menua, kondisi kulit secara langsung mengalami proses penuaan. Memasuki fase penuaan, jaringan kolagen dan elastin dalam kulit secara perlahan berkurang. Akibatnya kulit pun kehilangan kekencangan dan elastisitasnya. Maka dari itu, secara langsung tanda penuaan pada kulit mulai terlihat, salah satunya adalah kerutan dan garis halus.

Kerutan dan garis halus di wajah akan semakin terlihat, jika kulit sering terpapar sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari yang langsung mengenai kulit dapat merusak kolagen dan elastis, sehingga dapat mempercepat proses penuaan. Tidak hanya itu, gaya hidup yang tidak sehat yaitu merokok membuat pembuluh darah menjadi rusak. Dampaknya, tak hanya membuat garis halus makin terlihat, melainkan membuat kulit tampak kusam.

Jangan khawatir, kerutan dan garis halus di wajah bisa kamu hilangkan dengan berbagai cara. Biasanya, cara yang paling banyak digunakan adalah treatment botoks di klinik kecantikan. Namun sayangnya, treatment ini dibanderol dengan harga yang tidak ramah dompet.

Solusinya, kamu bisa menghilangkan kerutan dan garis halus tersebut menggunakan bahan alami. Dalam artikel ini, bahan alami yang digunakan adalah buah tomat. Buah yang berbentuk bulat ini memiliki kandungan berupa likopen yang bisa melawan radikal bebas dan meredakan peradangan. Sementara itu, kandungan vitamin A dan asam folat mampu untuk menyamarkan garis halus.

Sementara itu, bahan tambahan yaitu gula pasir kuning memiliki butiran-butiran yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Tak heran jika bahan ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. Selain itu, gula pasir kuning juga dapat meratakan tekstur kulit dan mencerahkan.

Tertarik untuk menggunakan kedua bahan utama untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah? Yuk, simak informasinya di bawah ini seperti dilansir briliobeauty.net dari YouTube Beauty Secret Hukin, Jumat (11/8).

Bahan-bahan:

cara mudah hilangkan kerutan dan garis halus berbagai sumber

foto: YouTube/Beauty Secret Hukin

1. 1 buah tomat
2. Air bersih
3. Gula pasir kuning
4. Garam

Cara membuat:

cara mudah hilangkan kerutan dan garis halus berbagai sumber

foto: YouTube/Beauty Secret Hukin

1. Tuangkan air bersih secukupnya ke dalam mangkuk.
2. Masukkan tomat utuh ke dalam air tersebut.
3. Taburkan garam secukupnya ke atas tomat.
4. Cuci dengan cara digosok-gosokkan secara perlahan.
5. Angkat tomat dan keringkan.
6. Potong tomat menjadi beberapa bagian.
7. Tuangkan gula pasir kuning secukupnya ke piring.
8. Lalu, ambil potongan buah tomat dan tempelkan pada gula tersebut.

Cara menggunakannya:

cara mudah hilangkan kerutan dan garis halus berbagai sumber

foto: YouTube/Beauty Secret Hukin

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan micellar water.
2. Gosokkan tomat dan gula kuning tersebut pada permukaan kulit wajah.
3. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih dua menit.
4. Diamkan kurang lebih 15 menit.
5. Lalu, bilas dengan menggunakan air biasa.

(brl/jad)

tags

STORIES