Tak perlu lemon dan gula, ini cara hilangkan garis halus pakai face mist dari 1 jenis bunga

Tak perlu lemon dan gula, ini cara hilangkan garis halus pakai face mist dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Wajah awet muda dan tidak menua tentu dambaan bagi semua orang. Sayangnya, setiap bertambahnya usia seseorang, secara perlahan kulit akan melewati proses penuaan. Pada kondisi ini kulit akan menunjukkan tanda-tanda penuaan yang tidak dapat dihindari sepenuhnya, seperti kerutan, keriput, dan garis halus.

Ketika usia seseorang bertambah, kulit kehilangan elastisitas dan kelembapan alaminya. Akibatnya dari hal ini adalah kolagen dan elastin di dalam kulit semakin berkurang dan menyebabkan terjadinya kerutan, serta garis halus. Di samping itu, kondisi ini bisa terjadi semakin parah, jika kulit terpapar sinar matahari yang berlebihan. Bukan tanpa sebab, sinar matahari ini dapat merusak kolagen dan elastin di dalam kulit.

Agar garis halus dan tanda penuaan lainnya tidak mudah muncul di wajah, kamu harus rutin melakukan perawatan. Kamu bisa memulai dengan menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi. Setelah itu, kamu bisa menggunakan rangkaian skincare dengan kandungan retinol, asam hyaluronat, dan vitamin C. Semua kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghidrasi kulit.

Selain itu, kamu juga dapat merawat kulit dengan memakai face mist yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu gunakan lemon dan gula untuk hilangkan garis halus, kamu juga bisa memakai kelopak mawar merah dan essential oil sebagai bahan utama pembuatan face mist.

Mawar merah mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C dan A yang bisa melawan kerusakan radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit penyebab garis halus. Sementara itu, kombinasi mawar merah dan minyak essential ini bisa menghidrasi, melembapkan, dan mengurangi garis halus, lantaran adanya sifat antiinflamasi di dalamnya.

Itulah manfaat dari kombinasi bunga mawar dan minyak essential. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan face mist dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube Maryam Khan 0.2, dilansir briliobeauty.net pada Senin (2/10).

Bahan-bahan:

cara hilangkan garis halus pakai face mist berbagai sumber

foto: YouTube/Maryam Khan 0.2

1. 3 bunga mawar merah
2. Air putih
3. Essential oil.

Cara membuat:

cara hilangkan garis halus pakai face mist berbagai sumber

foto: YouTube/Maryam Khan 0.2

1. Masukkan mawar merah ke dalam mangkuk
2. Tuangkan air bersih untuk mencuci
3. Masukkan ke dalam panci
4. Tuangkan kembali air bersih secukupnya
5. Rebus kurang lebih lima menit
6. Tuangkan air rebusan tersebut pada botol, sembari disaring
7. Tambahkan dua tetes essential oil
8. Lalu, tutup rapat botol tersebut dan simpan di tempat kering.

Cara menggunakannya:

cara hilangkan garis halus pakai face mist berbagai sumber

foto: YouTube/Maryam Khan 0.2

1. Bersihkan wajah dan leher terlebih dahulu
2. Semprotkan face mist tersebut pada seluruh wajah hingga merata
3. Diamkan dan tidak perlu dibilas
4. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan face mist ini secara rutin.

(brl/mal)

tags

STORIES