Tak perlu pakai salep, ini cara pudarkan stretch mark setelah melahirkan dengan 1 jenis bahan minuman

Tak perlu pakai salep, ini cara pudarkan stretch mark setelah melahirkan dengan 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Stretch mark merupakan salah satu permasalahan kulit yang cukup mengganggu penampilan karena akan membuat kulit jadi tak mulus lagi. Stretch mark sendiri adalah guratan-guratan putih atau kemerahan pada bagian tubuh dengan panjang mulai dari milimeter sampai dengan belasan sentimeter.

Kondisi ini biasanya muncul pada permukaan kulit seperti di perut, paha, bokong, atau lengan atas. Terlebih bagi ibu yang baru saja melahirkan. Perkembangan stretch mark pasca hamil dan melahirkan bisa disebabkan oleh proses peregangan dan penyusutan kulit dalam waktu cepat.

Ketika kamu hamil, kulit pada beberapa bagian tubuh akan meregang seiring dengan membesarnya ukuran perut. Ini membuat kandungan kolagen yang ada di dalam kulit pecah dan muncul guratan yang disebut dengan stretch mark.

Cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, tak heran banyak wanita yang setelah melahirkan mencari cara untuk memudarkan stretch mark dengan berbagai cara. Mulai dari prosedur medis, penggunaan salep, hingga pemanfaatan bahan-bahan alami.

Tak perlu pakai salep, karena pemilik akun TikTok @raracantiknatural pada 3 Maret 2023, justru menggunakan 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu lemon.

"Rahasia Kulit Bebas Strechmark Setelah Lahiran," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @raracantiknatural, Rabu (8/11).

Pudarkan stretch mark usai melahirkan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dikenal sebagai minuman yang baik untuk kesehatan dan kerap kali dikonsumsi sebagai minuman pereda kantuk, kopi ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk kulit. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan adalah mengatasi stretch mark.

Pasalnya, kopi dapat dijadikan scrub untuk menghaluskan dan menghilangkan noda hitam. Bahkan dipercaya dapat membantu memudarkan selulit dan stretch mark. Hal ini berkat kandungan kafein di dalamnya. Kafein ini juga bisa mendorong sirkulasi darah dan membantu perbaikan sel. Kamu bisa memanfaatkan scrub kopi untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan.

Tak terkecuali dengan lemon yang juga bisa memudarkan stretch mark. Pasalnya lemon kaya akan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan baik untuk kulit. Lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal segala radikal bebas yang terpapar pada kulit.

Dengan menjadikan lemon sebagai masker pada bagian tubuh kamu yang memiliki stretch mark, kamu bisa meregenerasi kulit dan menghilangkan stretch mark secara perlahan.

Pudarkan stretch mark usai melahirkan Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Kedua bahan tersebut bisa kamu jadikan sebagai scrub yang ampuh memudarkan stretch mark. Pemakaian yang rutin juga akan membuat kulitmu lebih halus, mulus, dan bebas noda. Berikut cara membuat dan memakainya.

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk kopi
2. Perasan lemon secukupnya

Pudarkan stretch mark usai melahirkan Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Cara membuat dan memakai:

1. Siapkan bubuk kopi pada wadah
2. Tambahkan perasan lemon kemudian aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Aplikasikan pada perut atau bagian tubuh lain yang terdapat stretch mark secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut dan diamkan selama 15-20 menit
5. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan menggunakan air biasa
6. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap seperti petroleum jelly atau minyak zaitun
7. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang mulus bebas stretch mark.

@raracantiknatural Rahasia Kulit Bebas Strechmark Setelah Lahiran #strechmark #lahiran #hamil #tipssehat #tipscantik #kulit #kulitmulus #kulithalus #cantiksekali #putih #cerah #perawatan #cantiknatural #ampuh #kopi #lemon Canyons - Official Sound Studio

(brl/wen)

tags

STORIES