Tak perlu perawatan mahal, ini trik bikin botoks alami untuk pudarkan garis halus pakai 1 jenis akar

Tak perlu perawatan mahal, ini trik bikin botoks alami untuk pudarkan garis halus pakai 1 jenis akar

Brilio.net - Garis halus merupakan masalah umum yang sering kali terjadi ketika usia sudah tidak lagi muda. Kondisi yang terjadi secara alami seiring bertambahnya usia ini kerap muncul di beberapa titik wajah, seperti mata, dahi, mulut, dan dagu. Tentu saja kondisi ini membuat beberapa orang menjadi kurang percaya diri. Pasalnya, wajah terlihat tidak segar dan terlihat lebih tua. Tentunya hal tersebut membuat sejumlah orang bergerak untuk mulai melakukan berbagai treatment kecantikan.

Salah satunya adalah perawatan di klinik kecantikan dengan menggunakan metode botoks. Treatment yang satu ini cukup populer di semua kalangan. Perawatan ini merupakan bentuk terapeutik dari toksin botulinum tipe A yang diinjeksikan secara terarah pada otot-otot tertentu pada wajah. Toksin ini bekerja dengan menghalangi transmisi sinyal antara saraf dan otot, menghambat kontraksi otot sehingga garis-garis wajah yang terbentuk akibat ekspresi wajah berulang dapat berkurang.

Di sisi lain, treatment yang dilakukan tenaga ahli ini dibanderol dengan harga yang cukup beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentunya dengan harga tersebut bisa membuat dompet kamu jebol. Bagi kamu yang ingin memiliki wajah awet muda dan bebas dari garis halus, bisa lho merawat wajah dari rumah. Salah satunya adalah menggunakan treatment botoks alami yang terbuat dari bahan-bahan di sekitar kamu.

Terdapat tiga bahan yang bisa kamu gunakan yaitu licorice root, flaxseed, dan bunga kembang sepatu. Ketiga bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Pertama, licorice root atau akar kayu manis ini mengandung senyawa yang disebut glabridin yang dapat melawan radikal bebas dan peradangan.

Sementara itu, flaxseed mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitas. Sementara itu, lignan dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mengurangi tampilan garis halus. Bahan terakhir yaitu ada kembang sepatu dengan kandungan asam hibiscus sebagai pelembap alami. Kandungan tersebut juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga garis halus dan tanda penuaan dapat teratasi.

Itulah manfaat dari masing-masing bahan yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara menggunakan ketiga bahan tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Wild Turmeric, Senin (19/6).

Bahan-bahan:

 trik bikin botoks alami untuk pudarkan garis halus berbagai sumber

trik bikin botoks alami untuk pudarkan garis halus
YouTube/Wild Turmeric

1. Licorice root (akar kayu manis)
2. Bubuk licorice
3. Flaxseed
4. Bunga kembang sepatu (hibiscus powder)

Cara membuat:

 trik bikin botoks alami untuk pudarkan garis halus berbagai sumber

trik bikin botoks alami untuk pudarkan garis halus
YouTube/Wild Turmeric

1. Tuangkan air secukupnya ke dalam panci
2. Tambahkan dua sendok makan flaxseed
3. Masukkan akar kayu manis yang sudah dihaluskan ke dalam panci tersebut
4. Lalu, tambahkan empat buah bunga kembang sepatu
5. Masukkan bubuk licorice secukupnya
6. Masak semua bahan tersebut hingga mendidih
7. Angkat dan tuangkan ke dalam wadah bersih sembari di saring
8. Tuangkan pada botol skincare dan simpan di tempat kering

Dengan menggunakan cara-cara tersebut botoks alami tersebut sudah bisa untuk perawatan wajah di malam hari. Sementara itu, cara menggunakannya yaitu cukup oleskan ramuan tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama seharian dan bilas di pagi hari.

Gunakan ramuan botoks alami tersebut agar wajah awet muda tanpa garis halus dan tanda penuaan lainnya. Di sisi lain, unggahan video tersebut hingga kini berhasil mendapatkan dua ribu like dan ditonton kurang lebih 58 ribu pengguna YouTube.

"Saya membuat gel biji rami untuk rambut saya, kamu juga bisa menggunakan pantyhose untuk menyaring campurannya. Saya berharap kami memiliki kembang sepatu segar di tempat saya tinggal," tulis akun @Sarah Marie.

"Ini luar biasa :) bisakah kamu juga membuat video untuk bisul dan tanda hitam di area bokong :(" komentar akun @Vaishali C.

"Terima kasih sudah membagikan resep ini, saya akan memberitahu ke ibu saya," komentar akun @Aruna Sathish.

(brl/ola)

tags

STORIES