Tak perlu putih telur, ini cara pudarkan kerutan pada wajah pakai krim antiaging dari 1 bahan makanan

Tak perlu putih telur, ini cara pudarkan kerutan pada wajah pakai krim antiaging dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Kerutan yang muncul di permukaan wajah merupakan salah satu tanda penuaan alami yang tidak dapat dihindari seiring bertambahnya usia. Tentunya munculnya penuaan ini tidak diharapkan oleh semua orang.

Pasalnya, munculnya kerutan di wajah, secara langsung dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik dan mengganggu. Terlebih lagi jika kerutan tersebut muncul di area kulit, seperti dahi, pipi, dan area mata.

Buka tanpa sebab, kerutan ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit secara perlahan ini berkurang. Dampaknya dari kondisi tersebut kulit menjadi lebih tipis, mudah kering, dan kendur.

Adanya paparan sinar ultraviolet yang terkena kulit secara langsung dapat menyebabkan serat kolagen dan elastin ini rusak. Efeknya bagi kulit yaitu kehilangan kekencangan, menimbulkan kerutan, dan noda gelap area wajah.

Untuk mengatasi kerutan ini perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan dengan metode yang tepat. Kamu bisa merawat kulit memakai produk skincare dengan kandungan retinol dan asam hialuronat yang bisa merangsang produksi kolagen dan menjaga kelembapan. Tak hanya itu, kamu juga disarankan untuk rutin memakai sunscreen agar kulit tidak gampang terbakar.

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa lho memudarkan kerutan dengan perawatan alami. Dalam artikel kali ini kamu bisa menggunakan bahan makanan yang dibuat menjadi krim antiaging.

Biasanya krim antiaging alami terbuat dari bahan dasar putih telur. Bahan yang biasa digunakan untuk masakan ini mengandung kolagen dan protein yang dapat mengencangkan, melembapkan, dan meminimalisasi kerutan.

Namun, tanpa menggunakan putih telur, kamu masih bisa membuat krim antiaging sendiri. Sebagai gantinya, kamu bisa memakai beras. Jenis karbohidrat ini mengandung asam ferulic, antioksidan, dan vitamin B yang bisa melembutkan kulit. Kandungan tersebut juga dapat mencerahkan dan mengurangi kerutan.

Bahan tambahan alami yaitu kulit pisang ini mengandung vitamin A, C, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut bisa meregenerasi sel dan memperbaiki kerusakan kulit. Sementara itu, air mawar dalam krim antiaging ini mampu menenangkan kulit iritasi dan menghidrasi.

Dengan menggunakan krim antiaging dari bahan-bahan tersebut kerutan di wajah secara perlahan teratasi. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan krim tersebut? Yuk, simak langkah-langkah di bawah ini:

Bahan-bahan:

cara pudarkan kerutan pada wajah berbagai sumber

foto: YouTube/Cooking show

1. 2 sendok makan beras

2. 1 kulit buah pisang

3. 200ml air bersih

4. 2 sendok makan air mawar

5. 1 sendok makan minyak almond.

Cara membuat:

cara pudarkan kerutan pada wajah berbagai sumber

foto: YouTube/Cooking show

1. Masukkan beras ke dalam mangkuk tersebut

2. Cuci beras tersebut hingga bersih

3. Buang air beras tersebut

4. Masukkan beras pada panci

5. Iris kulit buah pisang dengan ukuran kecil

6. Campurkan dengan beras

7. Tuangkan air bersih ke dalam panci tersebut

8. Masak dengan api sedang hingga bahan-bahan tersebut menjadi lunak

9. Angkat dan dinginkan

10. Lalu, masukkan ke dalam gelas blender

11. Tuangkan air mawar dan haluskan

12. Saring dan campurkan minyak almond

13. Aduk semua bahan hingga tercampur rata

14. Simpan krim tersebut pada jar skincare.

Cara mengaplikasikannya:

cara pudarkan kerutan pada wajah berbagai sumber

foto: YouTube/Cooking show

1. Pastikan bagian wajah dan leher bersih terlebih dahulu

2. Oleskan krim tersebut kurang lebih satu malam

3. Kemudian, bilas krim tersebut di pagi hari menggunakan face wash

4. Agar mendapat hasil yang maksimal, gunakan krim ini secara rutin.

(brl/pep)

tags

STORIES