Tak perlu scrub khusus, cewek ini bagikan cara atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami

Tak perlu scrub khusus, cewek ini bagikan cara atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Ketiak adalah bagian lipatan tubuh yang rentan mengalami hiperpigmentasi atau penggelapan. Bukan tanpa alasan, ini terjadi akibat berbagai faktor, seperti gesekan, penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran atau antiperspiran yang tidak cocok, perubahan hormonal, iritasi kulit, gaya hidup yang tidak sehat, hingga penyakit tertentu.

Beberapa faktor tersebut dapat memicu perubahan warna kulit ketiak yang awalnya cerah jadi lebih hitam. Padahal seharusnya, kulit ketiak memiliki warna yang sama dengan warna kulit lainnya. Namun karena hiperpigmentasi tersebut, ketiak jadi rentan menghitam dan terasa bertekstur. Tekstur ketiak yang kasar ini juga menjadi salah satu masalah umum yang terjadi akibat penumpukan sel kulit mati atau daki yang tak dibersihkan secara rutin dan optimal.

Memiliki ketiak yang menghitam memang cukup mengganggu penampilan, sehingga tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan ketiak kembali. Misalnya melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare seperti masker dan scrub, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Scrub khusus ketiak memang banyak dimanfaatkan oleh mayoritas penderita ketiak hitam karena diklaim efektif untuk memutihkan ketiak dan meratakan warna kulitnya. Namun tak semua orang cocok menggunakan scrub khusus ketiak yang dijual di pasaran. Pasalnya, butiran scrub yang kasar justru dapat mengiritasi kulit ketiak.

Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @skincaresolution786 pada 15 Oktober 2023. Dalam video yang berdurasi 31 detik tersebut tampak sang wanita membagikan tentang cara atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang dimaksud adalah madu, bubuk kunyit, dan air mawar.

"Home Remedies for UNDERARM LIGHTENING (Pengobatan Rumahan untuk PENCERAHAN KETIAK)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincaresolution786, Selasa (26/3).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES