Tak perlu serum retinol, TikToker ini unggah trik pudarkan flek hitam di wajah pakai 1 bahan alami

Tak perlu serum retinol, TikToker ini unggah trik pudarkan flek hitam di wajah pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Ada banyak permasalahan kulit wajah yang dapat mengganggu penampilan. Mulai dari jerawat, komedo, kulit kusam, hingga munculnya flek hitam. Apalagi jika sering melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya, maka wajah akan rentan mengalami berbagai permasalahan. Nah, salah satu masalah yang sering muncul adalah flek hitam atau hiperpigmentasi.

Flek hitam ditandai dengan munculnya bintik hitam di beberapa area wajah. Kondisi ini terjadi akibat produksi melanin berlebih pada kulit, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar sinar matahari. Hal itulah yang menyebabkan munculnya bintik kehitaman di permukaan kulit wajah, membuat warna kulit tidak merata.

Selain paparan sinar matahari, flek hitam juga bisa muncul karena beberapa faktor, seperti penuaan, polusi, penggunaan skincare atau produk makeup yang tidak cocok, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Karena dapat menurunkan kepercayaan diri, banyak orang mencari cara untuk memudarkan permasalahan kulit ini. Mulai dengan melakukan perawatan laser di klinik kecantikan, penggunaan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare yang umum digunakan oleh kebanyakan orang adalah serum retinol. Serum retinol memang diformulasikan untuk menjaga kekencangan kulit, mencegah jerawat, hingga mengatasi masalah flek hitam di wajah. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan serum retinol yang dijual di pasaran. Ada yang justru mengalami iritasi kulit dan masalah kulit lainnya.

Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang minim risiko, seperti yang dibagikan oleh seorang TikToker melalui akun TikTok @herbavera. Dalam postingan-nya, dia tampak memakai 1 bahan alami. Bahan alami yang dimaksud adalah lidah buaya.

Lidah buaya pudarkan flek hitam TikTok

Lidah buaya pudarkan flek hitam
TikTok/@herbavera

Kandungan dan manfaat lidah buaya untuk memudarkan flek hitam di wajah.

Lidah buaya atau aloe vera terkenal dengan sifat penenangnya berkat kandungan enzim, asam amino, dan vitamin di dalamnya. Kandungan itu berfungsi untuk memberikan kelembapan dan efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya adalah mengatasi flek hitam dan membuat kulit jadi tampak cerah merata. Pasalnya, lidah buaya juga mengandung vitamin E dan C yang efektif untuk meratakan warna kulit dan memudarkan flek hitam membandel.

Lidah buaya juga ampuh menjaga kekencangan kulit wajah.

Seperti yang sudah disebutkan, bahwa flek hitam adalah salah satu efek atau tanda penuaan kulit. Nah, kamu juga bisa mengatasi tanda penuaan kulit lainnya, seperti kulit kendur dan keriput pakai lidah buaya, lho. Dikutip dari Style Craze, aloe vera memiliki kandungan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit. Sel fibroblast ini bertujuan untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur.

Lidah buaya pudarkan flek hitam TikTok

Lidah buaya pudarkan flek hitam
TikTok/@herbavera

Cukup menggunakan lidah buaya saja, kamu bisa memudarkan tampilan flek hitam di wajah sekaligus mengencangkan kulit wajah. Ini cara membuat dan menggunakannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @herbavera, Jumat (31/5).

Bahan:

- 1 batang lidah buaya segar

Cara membuat dan menggunakan:

Lidah buaya pudarkan flek hitam TikTok

Lidah buaya pudarkan flek hitam
TikTok/@herbavera

1. Cuci lidah buaya sampai bersih dari getahnya.
2. Keringkan lidah buaya lalu kupas dari kulitnya dan ambil gelnya saja.
3. Cuci wajah terlebih dahulu hingga benar-benar bersih dari kotoran.
4. Keringkan wajah menggunakan handuk.
5. Oleskan gel lidah buaya pada wajah secara menyeluruh (khususnya area yang terdapat flek hitam).
6. Diamkan beberapa menit atau sampai kering.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@herbavera Flek berkurang, kamu cuma butuh 1 bahan ini! #fyp #fyp #fypage #kulitkusam #flekhitam #flek #aloevera #lidahbuaya #perawatanwajah #manfaatlidahbuaya #wajahmulus #DIY #aloeverahacks Bohongi Hati Mahalini - Sadvibes

(brl/psa)

tags

STORIES