Tak perlu waxing, ini cara menghilangkan bulu pada area wajah pakai masker dari 1 jenis sumber protein

Tak perlu waxing, ini cara menghilangkan bulu pada area wajah pakai masker dari 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki bulu halus di wajahnya. Namun terkadang adanya bulu halus di wajah dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Umumnya, tumbuh rambut-rambut halus di wajah dapat dipengaruhi oleh perubahan hormon atau faktor genetik.

Setiap orang memiliki rambut halus yang berbeda-beda. Ada yang terlihat samar-samar terlihat, ada pula yang jelas. Keberadaan rambut pada wajah tentu saja memiliki manfaat tertentu, seperti melindungi pori-pori kulit agar debu dan kotoran tidak mudah masuk.

Umumnya, bulu di wajah banyak dialami pria. Namun, pada beberapa wanita, bulu wajah bahkan bisa tumbuh lebih lebat dan terlihat jelas, sehingga kerap mengganggu penampilan. Bahkan, adanya bulu pada wajah juga membuat hasil riasan jadi kurang flawless. Karena makeup jadi susah menempel pada kulit.

Oleh karenanya, tak sedikit orang yang mencari cara untuk menghilangkan bulu pada wajah. Ada beberapa cara yang dapat dicoba, mulai dari shaving atau mencukur bulu hingga waxing memang jadi cara paling mudah untuk dilakukan. Namun, terkadang cara ini bisa melukai kulit dan bisa membuat iritasi.

Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bulu pada wajah tanpa rasa sakit. Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan akun TikTok @allaboutnaturalhair1 pada 29 Desember 2022.

Video tersebut berisi tentang cara menghilangkan bulu pada area wajah pakai masker dari 1 jenis sumber protein, yakni putih telur. Tak hanya itu saja, dia juga menambahkan bahan lain, seperti gula pasir dan tepung jagung atau tepung maizena.

"Hair removal face mask (Masker wajah penghilang bulu)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @allaboutnaturalhair1, Selasa (1/8).

Hilangkan bulu pada wajah pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

Hilangkan bulu pada wajah pakai 1 jenis sumber protein
freepik.com

Putih telur yang memiliki cairan berwarna bening ternyata mampu menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di wajah. Dikutip dari cookist, putih telur sangat efektif membuat wajah tampak lebih bersih, lantaran bulu-bulu halus dapat terangkat. Bahkan penggunaan putih telur dapat membuat bulu-bulu halus di wajah tidak kembali.

Gula pasir juga ternyata merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bulu pada wajah. Gula akan menambah kelengketan masker yang efektif untuk menghilangkan bulu. Bahkan, bahan yang satu ini juga mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah.

Sementara tepung jagung atau tepung maizena, bisa menghambat pertumbuhan bulu dan mengurangi bulu atau rambut pada wajah. Ini juga mengandung agen pengelupasan yang membantu menghilangkan rambut wajah. Bahan ini juga mampu mengurangi rasa sakit saat bulu tercabut. Tepung ini juga dipercaya bisa digunakan oleh semua kondisi kulit karena kandungannya yang lembut dan tidak membuat iritasi.

Hilangkan bulu pada wajah pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

Hilangkan bulu pada wajah pakai 1 jenis sumber protein
TikTok/@allaboutnaturalhair1

Nah, dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat masker khusus untuk menghilangkan bulu pada wajah tanpa membuatnya tumbuh kembali. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 butir putih telur
2. 1 sendok makan gula pasir
3. 2 sendok teh tepung jagung

Hilangkan bulu pada wajah pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

Hilangkan bulu pada wajah pakai 1 jenis sumber protein
TikTok/@allaboutnaturalhair1

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh, khususnya pada bagian wajah yang banyak ditumbuhi bulu
4. Diamkan masker selama 20 menit atau sampai kering
5. Kamu bisa mengelupas masker dengan perlahan dan lembut, usahakan jangan dengan gerakan cepat ya. Ini dilakukan untuk menghindari rasa sakit dan kulit iritasi
6. Setelahnya, gunakan pelembap atau aloe vera gel pada wajah secara menyeluruh
7. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus bebas bulu.

@allaboutnaturalhair1 Hair temoval face mask.#diyhairremoval THIS MOMENT WITH YOU - Larry Castle

(brl/ola)

tags

STORIES