Tampak 10 tahun lebih muda, ini trik samarkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis umbi-umbian

Tampak 10 tahun lebih muda, ini trik samarkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia 30 tahun, umumnya di beberapa bagian wajah akan mulai muncul garis halus dan kerutan. Biasanya garis halus dan kerutan akan tampak saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, memicingkan mata, dan mengernyitkan dahi. Kondisi ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan.

Menurunnya kedua komponen kulit tersebut membuat kulit rentan mengalami kerusakan. Bahkan regenerasi kulit juga akan terhambat dan membuatnya sulit memperbaiki diri. Akibatnya kulit jadi mudah mengendur, muncul kerutan atau keriput, serta kehilangan elastisitasnya.

Walaupun disebabkan oleh faktor penuaan, namun kerutan di wajah juga bisa muncul lebih cepat karena beberapa faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, cuaca panas yang menyebabkan kulit dehidrasi, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor ini akan membuat kulit kehilangan kekencangan dan kekenyalannya.

Jika kamu salah satu orang yang sedang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai perawatan. Selain menggunakan skincare antiaging, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memaksimalkan perawatan wajah.

Seperti unggahan dari kanal YouTube @AromaTalks, yang membagikan tentang trik samarkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah wortel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu mentimun, aloe vera gel, dan vitamin E.

"Say goodbye to wrinkles and look 10 years younger than your age (Ucapkan selamat tinggal pada kerutan dan tampil 10 tahun lebih muda dari usia kamu)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari kanal YouTube @AromaTalks, Rabu (20/12).

Samarkan kerutan di wajah pakai krim wortel dan timun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Wortel adalah salah satu sayuran jenis umbi-umbian yang mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Melansir dari Healthline, wortel memiliki kandungan vitamin C dan A, serat, kalium, serta sumber antioksidan. Salah satu khasiat wortel yang paling terkenal adalah kandungan vitamin A yang tinggi. Kandungan vitamin A pada wortel dipercaya dapat memperbaiki jaringan kulit dan melindunginya dari sengatan sinar matahari.

Selain itu, wortel juga mampu memperlambat penuaan sel kulit karena adanya senyawa beta karoten serta vitamin. Senyawa tersebut bersifat antioksidan dan dinilai dapat membuat kulit tidak mudah mengalami kerutan.

Sementara mentimun juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi kerutan di wajah. Pasalnya buah ini memiliki sifat yang menyegarkan. Bahkan berkat kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya, mentimun efektif untuk mengencangkan dan menghidrasi kulit secara optimal.

Aloe vera gel yang dikenal sebagai pelembap alami juga ampuh untuk mengatasi kerutan di wajah lho. Ini berkat kandungan vitamin C, vitamin E, dan beta karoten yang dapat membantu mengencangkan kulit dan merangsang produksi kolagen. Tak terkecuali dengan vitamin E yang kaya akan antioksidan untuk membantu memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, dan tanda penuaan seperti kerutan di wajah.

Samarkan kerutan di wajah pakai krim wortel dan timun Berbagai sumber

foto: YouTube/@AromaTalks

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang akan digunakan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat krim wajah antiaging yang efektif untuk mengatasi kerutan di wajah. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini.

Bahan:

1. 1 buah wortel
2. 1 buah mentimun
3. 1 sendok makan aloe vera gel
4. Beberapa tetes vitamin E

Samarkan kerutan di wajah pakai krim wortel dan timun Berbagai sumber

foto: YouTube/@AromaTalks

Cara membuat dan menggunakan:

1. Cuci wortel dan mentimun sampai bersih.
2. Iris-iris menjadi bagian yang lebih kecil lalu masukkan ke dalam blender.
3. Blender sampai benar-benar halus.
4. Saring dan ambil airnya saja.
5. Siapkan wadah bersih dan tuangkan aloe vera gel, 1 sendok makan sari wortel dan mentimun buatanmu, serta vitamin E.
6. Aduk keempat bahan sampai tercampur merata dan teksturnya lembut seperti pasta.
7. Aplikasikan krim pada wajah dan leher secara menyeluruh.
8. Gunakan setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang tampak 10 tahun lebih muda.
9. Simpan di lemari pendingin agar lebih awet.


(brl/jad)

tags

STORIES