Tampak muda di usia 60-an, ini cara haluskan wajah penuh kerutan pakai krim antiaging dari 1 daun

Tampak muda di usia 60-an, ini cara haluskan wajah penuh kerutan pakai krim antiaging dari 1 daun

Brilio.net - Wajah yang tampak muda ketika memasuki usia 60 tahun merupakan impian bagi semua orang, terutama wanita. Bukan tanpa sebab, wajah yang terlihat muda ini membuat penampilan lebih menarik. Sayangnya, semakin bertambah usia seseorang, kulit mengalami penuaan secara alami. Pada kondisi ini tubuh kehilangan elastin dan kolagen.

Kedua protein tersebut memang memiliki kegunaan yang penting bagi kulit, lantaran memberikan kekencangan dan elastisitasnya. Nah, usia seseorang yang semakin bertambah membuat kedua protein ini berkurang. Dampaknya kulit menjadi lebih tipis dan sulit kembali ke bentuk awal. Maka dari itu, menghasilkan kerutan di wajah, tangan, dan anggota tubuh lainnya.

Penyebab terjadinya proses penuaan ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah paparan sinar ultraviolet dari matahari. Sinar UV yang menyengat kulit tanpa perlindungan bisa meningkatkan produksi radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat penuaan. Kerutan yang muncul di wajah ini mungkin mengganggu bagi sejumlah orang.

Tak heran jika mereka yang berusia 60-an ingin menghilangkan tanda penuaan satu ini. Cara agar kulit wajah kembali halus dan kencang adalah rutin melakukan perawatan. Salah satunya adalah merawat wajah dengan menggunakan krim antiaging yang terbuat dari bahan alami. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube Aroma Talks yang memakai daun moringa sebagai bahan utamanya.

Daun moringa mengandung banyak antioksidan seperti vitamin C, beta-karoten, dan vitamin E yang membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan kulit. Sementara itu, adanya kandungan asam amino dalam moringa membantu dalam produksi kolagen. Lalu, sifat antiinflamasi di dalam daun ini mampu membantu mengurangi peradangan dan mengatasi kemerahan.

Bahan tambahan yakni mentimun menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kandungan vitamin C, K, dan magnesium mampu menjaga kesehatan kulit. Di sisi lain, tepung beras menjadi bahan eksfoliator alami. Bahan makanan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit.

Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan krim antiaging tersebut? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini, seperti dilansir brilio.net dari YouTube/aroma talks pada Minggu (29/10).

Bahan-bahan:

hilangkan kerutan pakai masker berbagai sumber

foto: YouTube/aroma talks

1. 1 buah mentimun
2. 1 sendok makan bubuk moringa
3. 1 sendok makan tepung beras.

Cara membuat:

hilangkan kerutan pakai masker berbagai sumber

foto: YouTube/aroma talks

1. Cuci bersih mentimun menggunakan air campuran garam
2. Potong menjadi beberapa bagian kecil
3. Haluskan mentimun dengan menggunakan parutan
4. Tuangkan ke dalam mangkuk
5. Tambahkan dengan bubuk daun moringa
6. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
7. Tuangkan pada mangkuk yang terdapat kain tipis dan bersih
8. Peras hingga keluar airnya
9. Campurkan dengan lidah buaya pada air campuran tersebut
10. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
11. Tambahkan dengan tepung beras
12. Aduk-aduk hingga memiliki tekstur pasta
13 Tambahkan satu tetes minyak argan dan aduk lagi
14. Tuangkan pada jar skincare dan simpan di tempat kering
15. Krim siap untuk digunakan.

Cara menggunakan:

hilangkan kerutan pakai masker berbagai sumber

foto: YouTube/aroma talks

1. Bersihkan wajah dan area leher terlebih dahulu
2. Oleskan krim ke seluruh wajah hingga merata
3. Diamkan selama satu malam
4. Bilas krim di pagi hari
5. Agar kerutan hilang, gunakan krim ini secara rutin.

(brl/mal)

tags

STORIES