Tanpa beli lip balm, ini trik bikin bibir lembut & cerah pakai petroleum jelly dicampur 1 bahan dapur

Tanpa beli lip balm, ini trik bikin bibir lembut & cerah pakai petroleum jelly dicampur 1 bahan dapur

Brilio.net - Bibir menjadi salah satu bagian wajah yang rentan mengalami berbagai masalah. Di antaranya adalah bibir gelap, kering, hingga terasa kasar dan mengelupas. Sebenarnya, bibir memiliki warna alami yang cerah dan agak pink. Meski begitu, karena berbagai faktor, bibir jadi rentan menggelap dan terasa kasar.

Kondisi bibir gelap biasanya disebabkan oleh hiperpigmentasi. Salah satu masalah bibir ini tidak membahayakan dan bisa disebabkan oleh produksi melanin yang berlebih, yakni pigmen pemberi warna gelap pada kulit. Perubahan warna pada bibir terkadang tidak bisa dihindari karena ada banyak faktor yang bisa memicunya.

Beberapa faktor yang dimaksud yaitu paparan sinar matahari secara berlebih, kurangnya hidrasi atau kelembapan, reaksi alergi terhadap pasta gigi atau lipstik, terlalu banyak konsumsi kafein, hingga kebiasaan menjilat bibir dan merokok. Jika dibiarkan terus menerus, bibir yang gelap bisa menjadi kering, kasar, dan pecah-pecah sehingga tampak kusam.

Cara mengatasi bibir hitam dapat dimulai dengan langkah-langkah sederhana di rumah, seperti mengurangi konsumsi minuman berkafein, eksfoliasi, dan gaya hidup yang lebih sehat. Namun, cara-cara ini perlu dilakukan dengan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, untuk hasil yang optimal kamu juga bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Jadi, kamu tak perlu membeli produk lip balm mahal yang dijual di pasaran. Nah, kamu bisa menyimak trik yang dibagikan salah satu pengguna TikTok @diyhacks0.official, yang justru memakai petroleum jelly dan tambahan 1 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah madu.

Bikin bibir lembut & cerah tanpa beli lip balm Berbagai sumber

foto: TikTok/@diyhacks0.official

Manfaat petroleum jelly untuk melembutkan dan mencerahkan bibir.

Petroleum jelly memang dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kulit, tak terkecuali kulit bibir. Bahan ini dapat menjaga kelembapan bibir lebih lama dan membantu proses regenerasi kulit, sehingga bibir yang pecah-pecah jadi terasa lebih lembut.

Bahan ini juga memiliki sifat oklusif yang dapat membentuk lapisan tipis di atas bibir, untuk mencegah hilangnya kelembapan dan melindungi bibir dari efek buruk lingkungan. Selain itu, bahan ini membantu menghaluskan bibir dan dapat mengembalikan warna alami bibir yang gelap.

Kandungan madu untuk menjaga bibir tetap lembut dan cerah alami.

Madu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan dan keindahan bibir. Pasalnya pemanis alami ini mengandung glukosa dan fruktosa, yang dapat menarik dan mempertahankan kelembapan pada kulit bibir. Madu juga mengandung asam amino dan vitamin yang efektif untuk memperbaiki kulit bibir yang kering, kasar, dan pecah-pecah.

Manfaat madu juga dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap. Madu mengandung asam alfa-hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir dan mencerahkan kulit yang tampak gelap.

Mengandalkan dua bahan alami tersebut, kamu bisa membuat overnight lip mask yang dipercaya mampu membuat bibir auto lembut dan cerah dengan penggunaan rutin. Ini cara membuat dan menggunakannya, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diyhacks0.official, Kamis (16/5).

Bikin bibir lembut & cerah tanpa beli lip balm Berbagai sumber

foto: TikTok/@diyhacks0.official

Bahan:

- 1 sendok makan petroleum jelly
- 1 sendok makan madu

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah.
2. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata.
3. Bersihkan bibir terlebih dahulu dari sisa makeup atau lip care lainnya.
4. Aplikasikan overnight lip mask pada bibir secara menyeluruh.

Bikin bibir lembut & cerah tanpa beli lip balm Berbagai sumber

foto: TikTok/@diyhacks0.official

5. Gosok-gosok dengan lembut lalu biarkan semalaman.
6. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan bibir yang lembut dan cerah secara alami.
7. Simpan sisa produk overnight lip mask di lemari pendingin.

@diyhacks0.official You can get within one night soft lips #Lipbalm #softlips #lips #lipgloss #diylipgloss #lipmask #fy #fyp #foryourpage #yourpage #yourpagetiktok #viral #viralvideo #trending #trendingvideos #diyhacks #hacks #diy Mahiye Jinna Sohna Slowed + Reverb - Darshan Raval

(brl/jad)

tags

STORIES