Tanpa beli scrub mahal, cewek ini unggah trik bersihkan pori wajah secara mendalam pakai 3 bahan dapur

Tanpa beli scrub mahal, cewek ini unggah trik bersihkan pori wajah secara mendalam pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Meski pori-pori menjadi komponen kulit yang cukup penting sebagai tempat keluarnya sebum, namun pori-pori rentan tersumbat karena kotoran, minyak, atau tumpukan sel kulit mati. Terutama ada wajah yang lebih sering terpapar radikal bebas, sehingga dapat menyebabkan wajah tampak kusam dan teksturnya menjadi kasar.

Pori-pori tersumbat dapat terjadi ketika minyak atau sel kulit mati terperangkap dalam lubang pori-pori. Jika dibiarkan, hal ini dapat memicu sejumlah masalah kulit, seperti munculnya komedo hingga jerawat yang meradang.

Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, kamu tentu harus menjaga kebersihan kulit dengan baik. Jika hal ini telah dilakukan, namun keluhan pori-pori tersumbat tetap muncul, kamu dapat mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu membersihkan kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah.

Meskipun hanya menggunakan bahan alami, namun hasilnya tak kalah efektif dari scrub mahal yang dijual di pasaran lho, jika digunakan secara rutin. Jadi, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk scrub.

Bersihkan pori wajah secara mendalam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautybreakdown001

Nah, triknya bisa kamu lihat dari unggahan seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @beautybreakdown001, yang memakai 3 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah teh hijau, tepung beras, dan yoghurt. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautybreakdown001, Kamis (6/6).

Bahan:

- 1 kantung teh hijau
- 1 sendok teh tepung beras
- 1-2 sendok teh yoghurt

Bersihkan pori wajah secara mendalam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautybreakdown001

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah bersih
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 10 menit
6. Gosok-gosok dengan lembut kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
7. Keringkan wajah lalu aplikasikan moisturizer
8. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Bersihkan pori wajah secara mendalam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautybreakdown001

Kandungan teh hijau untuk membersihkan pori-pori secara mendalam.

Melansir dari laman Healthline, teh hijau adalah minuman paling sehat yang sarat dengan antioksidan. Teh hijau juga mengandung polifenol yang dipercaya dapat menurunkan produksi minyak di wajah, merapatkan ukuran pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah pertumbuhan bakteri yang menjadi cikal-bakal munculnya jerawat. Nah, bahan minuman ini bisa kamu jadikan scrub yang ampuh membersihkan pori-pori wajah secara mendalam.

Manfaat tepung beras untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Dilansir dari laman Healthline, tepung beras punya tekstur halus yang cocok digunakan sebagai scrub alami. Tepung beras juga dipercaya efektif membersihkan pori-pori tersumbat dan mengurangi kotoran penyebab komedo. Tekstur halusnya tersebut akan mengangkat sel kotoran penyumbat pori-pori, bahkan komedo hitam yang membandel sekalipun tanpa membuat wajah iritasi.

Yoghurt efektif untuk merapatkan ukuran pori wajah

Hampir sama dengan susu, yoghurt juga mengandung asam laktat yang mampu mengontrol produksi minyak di wajah, membersihkan pori-pori secara mendalam, dan bikin wajah terbebas dari efek buruk polusi serta sinar matahari. Berkat kemampuannya tersebut, yoghurt efektif untuk merapatkan ukuran pori-pori wajah dan membuatnya terhindar dari komedo yang membandel.

@beautybreakdown001 #fyp #foryou #fyp #explore #viral #trending #like #share #save #follow #song #diyskinwhiteningfacepack #diyskinlightening #diyskinbrightening #diyskincarehacks #skincare101 #skincareasmr #skincareviral #viralvideo #koreanskincare #japaneseskincare #chineseskincare Aesthetic - Tollan Kim

(brl/lea)

tags

STORIES