Tanpa gunakan acne cream, cewek ini atasi jerawat dan bekasnya cuma manfaatkan 1 jenis rempah

Tanpa gunakan acne cream, cewek ini atasi jerawat dan bekasnya cuma manfaatkan 1 jenis rempah

Brilio.net - Jerawat atau dalam dunia medis dikenal dengan acne vulgaris merupakan masalah kulit yang banyak terjadi pada masa remaja, namun juga bisa terjadi di kalangan orang dewasa. Pada masa remaja biasanya jerawat muncul karena masa pubertas.

Sedangkan pada orang dewasa jerawat ini muncul karena adanya perubahan hormon yang menghasilkan banyak minyak pada kulit. Kondisi ini terjadi pada wanita pada masa-masa tertentu, seperti masa menstruasi dan kehamilan. Pada masa menstruasi, jerawat muncul menjelang menstruasi. Lalu pada ibu hamil, munculnya jerawat biasanya pada masa hamil 3 bulan pertama.

Tak cuma itu saja, jerawat juga bisa terjadi karena penggunaan makeup yang terlalu berlebihan. Penggunaan makeup tanpa diimbangi dengan membersihkan wajah memicu munculnya jerawat.

Kemudian faktor lainnya berasal dari ponsel yang kotor. Faktor ini masih banyak yang belum mengetahui bahwa ponsel yang kamu gunakan mungkin sangat kotor. Kamu sering menyentuh benda kotor dan kemudian memegang ponsel.

Nah, tangan yang dalam keadaan kotor memindahkan bakteri ke ponsel. Hal ini membuat ponsel menjadi sarang bakteri. Pada saat digunakan untuk menelepon hal ini berisiko tinggi membuat wajah jerawatan.

Munculnya jerawat pada wajah ini membuat kamu mungkin minder. Nah, untuk menghilangkan jerawat kamu tak perlu acne cream, lho. Pasalnya, ada cara lain yang bisa kamu aplikasikan. Seperti yang belakangan ini dibagikan cewek pemilik akun Instagram @glowgettergirls.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, ia hanya memanfaatkan satu bahan rempah yaitu jahe. Nah, untuk caranya kamu bisa mengikuti trik di bawah ini:

Bahan:

- 1 ruas jahe.

Cara membuat dan menggunakan:

hilangkan jerawat pakai jahe. berbagai sumber

foto: Instagram/@glowgettergirls

1. Bagi jahe menjadi dua bagian
2. Parut jahe dan peras hingga keluar air
3. Ramuan dari jahe bisa kamu gunakan
4. Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu
5. Celupkan sisa potongan jahe pada air rendaman jahe
6. Gunakan untuk menggosok wajah, terutama pada bagian yang berjerawat
7. Tunggu hingga beberapa menit
8. Bilas menggunakan air biasa
9. Gunakan cara ini secara rutin agar jerawat hilang.

Manfaat jahe untuk hilangkan jerawat.

Jahe merupakan salah bahan rempah yang punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak cuma membersihkan manfaat bagi tubuh, namun jahe juga bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Dilansir briliobeauty.net dari Vogue India, Kamis (13/6) jahe punya sifat antibakterial yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sementara itu, adanya sifat antioksidan pada jahe mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan membuat wajah jadi halus. Adanya vitamin C dalam jahe dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat wajah kamu jadi tampak awet muda. Vitamin C dalam bahan rempah ini juga dapat meregenerasi sel. Maka dari itu, mengaplikasikan jahe mampu mencerahkan kulit wajah.

(brl/lea)

tags

STORIES