Tanpa gunakan beras, ini trik cerahkan kulit kusam agar kembali bersinar hanya pakai 1 jenis bunga

Tanpa gunakan beras, ini trik cerahkan kulit kusam agar kembali bersinar hanya pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kurangnya perawatan wajah dan leher menyebabkan sejumlah masalah, salah satunya adalah timbulnya kulit kusam. Hal ini bisa terjadi lantaran terbentuknya penumpukan sel-sel kulit mati dan minyak pada pori-pori.

Selain itu paparan sinar matahari berlebih juga bisa mengakibatkan penurunan produksi kolagen dan elastin. Akibatnya kulit tidak hanya kusam, melainkan dapat menimbulkan masalah lain, seperti munculnya garis halus dan keriput. Perlu diwasapadai pula, faktor stres dan kurang tidur juga menjadi pengaruh utama kulit wajah terlihat tampak kusam.

Agar kulit wajah terlihat cerah kembali, kamu harus rutin melakukan perawatan. Kuncinya dengan rutin membersihkan wajah menggunakan facial wash. Produk skincare yang satu ini bisa membersihkan dan mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati.

Selain itu, kamu juga bisa merawat wajah dengan metode eksfoliasi. Kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi yang memiliki tekstur lembut. Produk eksfoliasi ini sudah dengan mudah didapatkan di toko-toko terdekat.

Namun, tidak ada salahnya jika kamu melakukan eksfoliasi dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Biasanya bahan alami yang sering digunakan adalah beras. Jenis karbohidrat yang satu ini mempunyai tekstur lembut yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, bahan ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah alami.

Selain menggunakan bahan tersebut, kamu bisa melakukan eksfoliasi alami dengan memanfaatkan kelopak bunga mawar. Bunga ini mengandung pencerah alami yang bisa membuat kulit lebih bersinar. Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi membantu meredakan kemerahan dan iritasi.

Bahan tambahan dalam eksfoliasi alami tersebut adalah vitamin E. Bahan ini mengandung antioksidan yang bisa mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas dan merangsang regenerasi sel-sel kulit.

Kemudian, adanya aloe vera dan madu tidak hanya menjadi pelembap alami saja. Kandungan aloin di dalam lidah buaya ini mampu mencerahkan dan mengurangi tampilan noda hitam. Sementara itu, madu ini bisa membuat kulit menjadi lebih segar.

Cukup dengan menggunakan bahan-bahan tersebut kulit kusam pun kembali menjadi cerah. Lantas bagaimana cara menggunakan bahan-bahan di atas? Yuk, simak informasi di bawah ini.

Bahan-bahan:

Trik cerahkan kulit kusam pakai bunga berbagai sumber

Trik cerahkan kulit kusam pakai bunga
YouTube/mydelishbowl

1. 2 buah bunga mawar segar
2. 2 buah kapsul vitamin E
3. 2 sendok makan rosewater
4. 1 sendok makan aloe vera gel
5. 1 sendok makan gliserin dan madu.

Cara membuatnya:

Trik cerahkan kulit kusam pakai bunga berbagai sumber

Trik cerahkan kulit kusam pakai bunga
YouTube/mydelishbowl

1. Pisahkan kelopak bunga mawar
2. Masukkan ke dalam gelas blender
3. Campurkan dengan rosewater
4. Haluskan campuran bahan tersebut
5. Masukkan ke dalam wadah sembari disaring
6. Campurkan dengan madu dan gliserin
7. Tambahkan dengan vitamin E
8. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
9. Simpan di dalam jar skincare.

Cara menggunakannya:

Trik cerahkan kulit kusam pakai bunga berbagai sumber

Trik cerahkan kulit kusam pakai bunga
YouTube/mydelishbowl

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Oleskan krim tersebut pada seluruh kulit wajah dan leher
3. Diamkan hingga beberapa menit
4. Bilas dengan menggunakan air biasa.

(brl/ola)

tags

STORIES