Tanpa gunakan eye cream, wanita ini bagikan cara atasi mata panda pakai 1 bubuk minuman

Tanpa gunakan eye cream, wanita ini bagikan cara atasi mata panda pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Munculnya mata panda tidak hanya disebabkan oleh kurangnya jam tidur, lingkaran hitam di sekitar mata ini juga bisa terjadi karena disebabkan oleh kebiasan lain, seperti menatap layar gadget secara terus menerus. Menatap layar televisi, laptop, atau ponsel dalam waktu lama dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Hal ini bisa membuat pembuluh darah di sekitar mata melebar, sehingga menyebabkan area kulit sekitar mata jadi lebih gelap.

Faktor lainnya berasal dari usia yang semakin bertambah. Jika usia semakin tua, kulit mengalami penipisan secara perlahan. Kondisi tersebut bisa membuat kulit kehilangan elastisitasnya yang berujung pada pembuluh darah di bawah mata semakin terlihat jelas dan muncul mata panda.

Tak cuma itu, dehidrasi juga bisa bikin mata panda muncul. Hal dikarenakan kekurangan cairan bisa membuat area mata terlihat lebih cekung dan kusam. Agar mata terlihat segar kembali, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan secara intens.

Ada banyak perawatan mata yang bisa kamu gunakan, mulai dari mengaplikasikan produk eye serum, eye cream, dan masker mata. Namun selain ketiga produk tersebut, kamu bisa lho membuat masker mata yang berasal dari bahan alami.

Seperti diperlihatkan oleh beauty vlogger dengan akun Instagram @officials_rgmakeover. Lewat unggahan reels, ia memakai bubuk kopi hitam, madu, pasta gigi, dan perasan lemon.

Nah, penasaran dengan cara mengolah masker dari bahan-bahan alami di atas? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari akun Instagram @officials_rgmakeover, Kamis (6/6).

Bahan:

cara atasi mata panda. berbagai sumber

foto: Instagram/@officials_rgmakeover

- 1 bungkus bubuk kopi hitam
- 1 sendok makan madu
- 1 sendok teh pasta gigi
- 1/2 perasan lemon

Cara membuat:

cara atasi mata panda. berbagai sumber

foto: Instagram/@officials_rgmakeover

1. Siapkan mangkuk bersih.
2. Taburkan kopi hitam pada mangkuk.
3. Tambahkan pasta gigi.
4. Campurkan dengan perasan lemon.
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
6. Masker pada area mata sudah siap digunakan.

Cara menggunakan:

cara atasi mata panda. berbagai sumber

foto: Instagram/@officials_rgmakeover

1. Pastikan area mata bersih terlebih dahulu.
2. Oleskan masker pada area mata, scrub ini juga bisa kamu aplikasikan pada leher.
3. Tunggu selama 15 hingga 20 menit.
4. Bilas masker mata pakai air biasa.
5. Gunakan secara rutin agar mata panda kembali cerah dan fresh.

Manfaat bahan-bahan alami untuk hilangkan mata panda.

1. Kopi hitam.

Bubuk kopi hitam yang biasanya diseduh untuk mengobati rasa kantuk, ternyata punya manfaat untuk mengatasi mata panda. Pasalnya, kopi hitam berguna sebagai eksfoliator alami yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Dilansir dari healthsots.com, Kamis (6/6), kopi hitam punya kandungan antioksidan yang bisa menghilangkan lingkarang hitam. Tak cuma itu, adanya kandungan kafein dalam kopi juga mampu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

2. Madu murni.

Madu murni merupakan pelembap alami yang selalu diandalkan dalam dunia kecantikan, termasuk menghilangkan mata panda. Pasalnya, madu punya kandungan berupa antibakteri yang bisa mencegah infeksi. Selain itu, madu mampu mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Bahkan punya sifat antiaging yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan, termasuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam.

3. Perasan lemon.

Bahan alami lainnya ada lemon yang diklaim bisa mencerahkan mata panda. Pasalnya lemon punya kandungan berupa vitamin C yang menghilangkan semua racun pada mata. Adanya sifat antiinflamasi dalam lemon membantu mencerahkan kulit, terlebih pada area mata menghitam.

(brl/jad)

tags

STORIES