Tanpa kopi, ini cara menghaluskan kulit bertekstur agar auto mulus pakai 1 jenis kacang-kacangan

Tanpa kopi, ini cara menghaluskan kulit bertekstur agar auto mulus pakai 1 jenis kacang-kacangan

Brilio.net - Kulit wajah yang mulus dan cerah, serta terbebas dari gradakan adalah impian bagi wanita. Sayangnya, sejumlah orang justru memiliki kulit bertekstur yang muncul karena jerawat, bekas luka, komedo, atau pori-pori wajah yang membesar.

Bagi mereka yang memiliki kulit bertekstur, mungkin bisa menurunkan rasa kepercayaan diri. Pasalnya, ketika menggunakan riasan wajah membutuhkan effort lebih untuk menutupi kekurangan kulit tersebut. Problematika ini membuat mereka mencari cara untuk menghaluskan kulit bertekstur.

Ada beberapa perawatan kulit yang bisa kamu gunakan untuk atasi masalah tersebut. Salah satunya adalah rutin membersihkan kulit menggunakan masker eksfoliasi. Tak perlu beli, masker ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami di sekitar.

Bukan hanya kopi saja yang bisa menghaluskan kulit bertekstur, namun terdapat bahan alami lain yang juga bisa kamu pakai. Salah satunya adalah kacang almond. Jenis kacang-kacangan ini mengandung asam lemak yang dapat melembapkan kulit secara alami.

Kegunaannya sebagai eksfoliasi alami mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Adanya sifat antiinflamasi dalam kacang almond juga mampu mengatasi peradangan dan iritasi.

Susu murni sebagai bahan tambahan juga bisa melembapkan kulit karena memiliki kandungan asam lemak. Di sisi lain, kandungan mineral, vitamin A dan D dalam susu murni juga bisa membantu menyehatkan kulit.

Cukup menggunakan kedua bahan tersebut, kulit bertekstur dapat menjadi halus dan mulus. Nah, tertarik untuk menggunakan kedua bahan alami di atas? Yuk, simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube @wildturmeric seperti dilansir briliobeauty.net, Jumat (8/9).


Bahan-bahan:

cara menghaluskan kulit bertekstur berbagai sumber

foto: YouTube/@wildturmeric

1. 1 buah kacang almond
2. Susu murni secukupnya

Cara membuat:

cara menghaluskan kulit bertekstur berbagai sumber

foto: YouTube/@wildturmeric

1. Tuangkan susu murni ke cobek yang sudah dibersihkan secukupnya.
2. Lalu, haluskan kacang almond dengan cara digosok-gosokkan hingga berbentuk seperti krim halus.

Cara menggunakan:

cara menghaluskan kulit bertekstur berbagai sumber

foto: YouTube/@wildturmeric

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan face wash.
2. Oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah.
3. Pijat-pijat hingga beberapa menit.
4. Diamkan kurang lebih 15 menit.
5. Bersihkan dengan menggunakan air biasa.

(brl/jad)

tags

STORIES