Tanpa masker kolagen, TikToker ini unggah trik kencangkan garis halus di wajah pakai 3 bahan alami

Tanpa masker kolagen, TikToker ini unggah trik kencangkan garis halus di wajah pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Terdapat berbagai tanda penuaan kulit yang muncul saat seseorang sudah memasuki usia senja. Bukan tanpa alasan, di usia 40 tahun ke atas produksi kolagen dan elastin di kulit akan mengalami penurunan, sehingga rentan mengendur, muncul keriput, garis halus, kerutan, hingga flek hitam.

Meski begitu, ternyata banyak orang yang mengharapkan wajahnya tetap kencang dan awet muda meski berusia lanjut. Padahal untuk mendapatkan wajah yang awet muda bukanlah hal mudah. Terlebih tak sedikit orang yang masih mengabaikan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Di antaranya dengan membiarkan wajahnya kering dan terlalu lama terpapar polusi serta sinar matahari tanpa perlindungan.

Oleh sebab itu, wajah akan rusak dan rentan mengalami berbagai tanda penuaan. Tak hanya kulit kering dan paparan sinar matahari, faktor lain seperti efek stres, perubahan hormon, jarang melakukan eksfoliasi kulit, dan tidak menggunakan tabir surya atau skincare, juga dapat mempercepat penuaan di wajah.

Berbagai faktor tersebut akan membuat kulit kehilangan elastisitasnya, serta tidak dapat lagi mempertahankan bentuk dan tekstur wajah seperti sebelumnya. Tak hanya itu, regenerasi kulit juga akan mulai melambat dan membuat kulit kesulitan memperbaiki diri.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir karena bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare antiaging yang kerap digunakan untuk menjaga wajah tetap kencang dan bebas garis halus adalah masker kolagen. Bukan tanpa alasan, masker kolagen memang diformulasikan untuk merangsang pembentukan kolagen pada jaringan kulit. Meski produk ini efektif, namun kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya.

Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti unggahan TikToker melalui akun pribadinya @new_natural_recipes. Dalam unggahannya tersebut, ia hanya menggunakan 3 bahan alami untuk mengencangkan garis halus di wajah. Bahan alami yang dimaksud adalah petroleum jelly, susu cair, dan lemon atau jeruk nipis.

Kencangkan garis halus di wajah pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@new_natural_recipes

Manfaat petroleum jelly untuk menjaga elastisitas kulit wajah.

Salah satu manfaat petroleum jelly untuk kecantikan bisa menunda berbagai penuaan kulit. Seiring bertambahnya usia, jaringan kulit akan berkurang kelembapannya sehingga bisa memicu kerutan dan garis halus pada kulit. Dengan penggunaan pelembap seperti petroleum jelly, bisa mengurangi keluhan tersebut.

Dilansir dari laman The Journal of Allergy and Clinical Immunology, menemukan bahwa aktivitas mikroba pada petroleum jelly mampu meningkatkan peptida pada permukaan kulit. Peptida adalah salah satu kandungan yang kerap digunakan dalam sejumlah produk kecantikan antiaging.

Kandungan susu cair untuk wajah awet muda.

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, susu ternyata juga bermanfaat untuk merawat kulit wajah. Bahan alami ini mengandung protein tinggi serta memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan. Masker yang mengandung susu dipercaya dapat mengencangkan sekaligus menjadi pelembap alami kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya juga efektif memperbaiki kondisi kulit, sehingga membuatnya terlihat awet muda.

Lemon mampu menjaga kulit tetap kencang dan bebas garis halus.

Lemon nyatanya dipercaya mampu mengatasi penuaan pada kulit. Buah berwarna kuning ini dapat membantu mengurangi penuaan dini dengan melindungi kulit dari keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Tak hanya itu, buah asam ini juga dapat menghilangkan garis-garis halus, noda atau flek hitam, dan tanda penuaan lainnya. Pasalnya, vitamin C di dalamnya dapat merangsang pembentukan kolagen.

Hanya dengan tiga bahan tersebut, kamu bisa membuat masker yang diklaim mampu mengatasi garis halus dan membuat wajah lebih kencang. Berikut cara membuat dan menggunakannya, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @new_natural_recipes, Sabtu (1/6).

Kencangkan garis halus di wajah pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@new_natural_recipes

Bahan:

- 1 sendok teh petroleum jelly
- 2 sendok teh susu cair (murni)
- Perasan lemon atau jeruk secukupnya

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta.
3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran serta sisa makeup.
4. Keringkan wajah menggunakan handuk.

Kencangkan garis halus di wajah pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@new_natural_recipes

5. Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara menyeluruh.
6. Diamkan selama 20 menit.
7. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.
8. Aplikasikan moisturizer setelahnya.
9. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@new_natural_recipes A mask to lighten the face and remove wrinkles, proven recipes #faceyoga #facemassage #facefitness #antiaging #instagood #instagram #viral #viralvideo #wirnkles #skincaretips Cooking Time - TonsTone

(brl/jad)

tags

STORIES