Tanpa mentimun, ini cara optimalkan body lotion untuk cerahkan kulit tangan kusam pakai 1 bahan rempah

Tanpa mentimun, ini cara optimalkan body lotion untuk cerahkan kulit tangan kusam pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Kegiatan yang terlalu sering dilakukan di luar ruangan menimbulkan sejumlah masalah bagi kulit, terlebih pada area tangan. Paparan sinar matahari dan polusi udara yang berlebihan membuat kulit tangan kamu terlihat kusam dan kurang bercahaya. Pasalnya, paparan polusi, termasuk asap kendaraan bermotor dan industri bisa merusak kulit. Partikel-partikel halus di udara juga dapat menyebabkan kulit rentan iritasi dan merusak struktur. Sementara sinar UV bisa merusak kolagen dalam kulit.

Faktor-faktor tersebut menyebabkan peningkatan produksi melanin yang mengakibatkan kulit tangan mengalami hiperpigmentasi atau flek hitam dan kusam. Selain faktor di atas, tingkat hidrasi kulit yang rendah juga bisa menyebabkan kusam. Penggunaan pelembap untuk kulit tangan jadi salah satu hal krusial dalam perawatan ini.

Untuk mengembalikan kecerahan kulit tangan, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah rutin melakukan perawatan. Awali perawatan dengan memakai tabir surya di pagi atau siang hari. Hal ini dapat membantu kamu mencegah kulit kusam dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kamu juga bisa rutin menggunakan body lotion untuk merawat kulit.

Produk skincare satu ini tidak hanya membantu menghidrasi kulit, namun bisa membuat kulit tampak cerah. Nah, kinerja dari body lotion bisa maksimal jika kamu mengkombinasikannya dengan bahan-bahan alami.

Jika pada umumnya menggunakan mentimun, kali ini kamu bisa memanfaatkan tepung beras sebagai penggantinya. Bahan masakan ini memiliki butiran-butiran kecil yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Kunyit sebagai bahan tambahan juga bisa mencerahkan kulit dikarenakan adanya kandungan kurkumin dan sifat antiinflamasi di dalamnya. Kandungan tersebut bisa meredakan peradangan yang terjadi. Sementara itu, madu dalam kombinasi ini bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Lantas bagaimana cara menggunakan kombinasi bahan-bahan di atas untuk atasi kulit tangan kusam? Bagi kamu yang tertarik ingin mencobanya, yuk simak informasi yang dibagikan oleh pengguna YouTube Life Style Shiny, Rabu (1/11).

atasi kulit tangan kusam berbagai sumber

foto: YouTube/lifestyleshiny

Bahan-bahan:

1. 1 sendok makan tepung beras
2. 1/2 sendok teh bubuk kunyit
3. 1 sendok makan madu
4. Body lotion.

atasi kulit tangan kusam berbagai sumber

foto: YouTube/lifestyleshiny

Cara membuat:

1. Masukkan tepung beras ke dalam mangkuk bersih
2. Tambahkan dengan bubuk kunyit
3. Campurkan dengan madu
4. Tuangkan body lotion secukupnya
5. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata.

atasi kulit tangan kusam berbagai sumber

foto: YouTube/lifestyleshiny

Cara menggunakan:

1. Oleskan kombinasi bahan tersebut pada seluruh tangan secara merata
2. Diamkan hingga beberapa menit hingga kandungan meresap, tanpa bilas
3. Gunakan trik ini secara rutin, agar mendapatkan warna kulit cerah.

(brl/wen)

tags

STORIES