Tanpa pakai produk antiaging, ini trik cegah penuaan pakai krim dari 1 jenis rempah

Tanpa pakai produk antiaging, ini trik cegah penuaan pakai krim dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Penuaan merupakan sebuah fase alami yang nantinya dialami oleh semua orang. Fase penuaan ini menjadi momok bagi sebagian orang lantaran bisa merubah kecantikan kulit, terutama pada wajah. Saat fase ini mulai terjadi yakni berkisar usia 30 tahun ke atas, timbul tanda penuaan berupa kerutan, garis halus, dan kerutan. Sudah pasti munculnya tanda penuaan tersebut membuat sejumlah orang merasa minder.

Tak hanya muncul di usia senja, tanda penuaan ini bisa terjadi lebih cepat karena disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari paparan sinar matahari yang membuat serat elastin dan kolagen dalam kulit rusak. Sehingga menyebabkan kerutan dan kehilangan kekencangan.

Kebiasan buruk yaitu merokok juga bisa mempercepat munculnya penuaan. Rokok mengandung zat-zat kimia yang merusak kolagen dan elastin. Dampaknya menyebabkan kulit kusam, keriput, dan kehilangan elastisitasnya.

Kemudian kurangnya perawatan kulit membuat wajah kekurangan asupan nutrisi. Kekurangan nutrisi tertentu, seperti antioksidan dan vitamin A, C, dan E, dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan mempercepat penuaan.

Melihat beberapa faktor tanda penuaan di atas, membuat sejumlah orang mulai sadar untuk merawat kulit menggunakan produk skincare. Biasanya produk skincare yang diandalkan untuk cegah penuaan ini punya formula antiaging. Namun kini tanpa pakai krim antiaging kamu sudah bisa merawat kulit agar awet muda, lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES