Tanpa perawatan botoks, ini trik hilangkan kerutan pada kulit pakai masker antiaging dari 2 jenis buah

Tanpa perawatan botoks, ini trik hilangkan kerutan pada kulit pakai masker antiaging dari 2 jenis buah

Brilio.net - Kerutan menjadi salah satu ciri dari keriput yang muncul serupa lipatan atau garis pada kulit yang menjadi tanda utama dari penuaan kulit. Meski begitu, keriput atau kerutan juga bisa disebabkan karena penurunan berat badan atau posisi tidur yang tidak tepat. Kerutan umumnya akan muncul pada bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, seperti misalnya wajah.

Dehidrasi, polusi, asupan nutrisi, pola hidup yang tidak sehat hingga faktor genetik juga bisa memicu timbulnya kerutan pada kulit, meski hampir sebagian besar adanya kerutan ini disebabkan karena paparan sinar UV. Cahaya matahari menjadi sumber utama paparan sinar UV yang akan menyebabkan perubahan kulit hingga 80%.

Kerutan juga bisa muncul karena ekspresi wajah, seperti misalnya saat tersenyum atau cemberut. Kondisi ini disebut dengan kerutan dinamis, yang akan menghilang saat wajah tak lagi menampakkan ekspresi tersebut. namun, gerakan yang konsisten dari kerutan dinamis ini bisa menjadi permanen saat kulit wajah kehilangan elastisitasnya.

Nah, munculnya kerutan kerap kali membuat siapapun penderitanya jadi tidak percaya diri. Hingga tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Ada yang rela melakukan botoks demi mengatasi kerutan di kulitnya. Padahal ada lho metode yang lebih murah dan tak kalah efektif dari botoks, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Trik hilangkan kerutan pada kulit pakai masker antiaging dari 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @chefuziskitchen pada (22/6/2022) lalu. Melalui unggahan yang berdurasi 50 detik tersebut pemilik akun memberikan trik hilangkan kerutan pada kulit pakai masker antiaging dari 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah pisang dan jeruk. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"Banana face mask for anti-aging & wrinkle removing (Masker wajah pisang untuk menghilangkan kerutan & anti-penuaan)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @chefuziskitchen, Selasa (4/7).

Pisang memiliki efek eksfoliator yang baik, sehingga dapat membantu menghilangkan sebum berlebih di permukaan kulit. Seperti yang sudah disampaikan di atas, pisang kaya akan potasium sehingga dapat membantu menghidrasi kulit kering dan membuatnya lembut serta kenyal. Kandungan antioksidan pada pisang juga efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Nutrisi seperti vitamin A, seng, dan mangan, yang bersifat antiinflamasi dapat mengobati jerawat.

Itulah sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botoks alami. Karena ia mengandung nutrisi anti kerut yang membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan.

Begitupun dengan jeruk kaya akan vitamin C yang berguna bagi kesehatan tubuh. Jeruk bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat minuman. Tak hanya itu saja, ternyata jeruk juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit lho. Selain terkenal mampu mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dalam jeruk juga dapat dijadikan perawatan antiaging pada kulitmu. Kandungan tersebut dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam di wajah.

Tak terkecuali dengan yoghurt yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerutan di kulitmu. Bahan alami ini memang kaya akan banyak vitamin dan mineral yang juga sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit, termasuk seng, vitamin B, kalsium, dan asam laktat.

Yoghurt kaya akan asam laktat yang juga merupakan bahan yang sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit antiaging. Hal itu karena kandungan tersebut mampu mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta mengembalikan elastisitas kulit kamu. Selain itu, yoghurt juga mengandung antioksidan kuat yang mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Trik hilangkan kerutan pada kulit pakai masker antiaging dari 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@chefuziskitchen

Dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah guna mengatasi kerutan agar kulit kembali kencang dan awet muda. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

1. 1/2 buah pisang
2. 1 sendok teh perasan jeruk
3. 1 sendok teh yoghurt

Trik hilangkan kerutan pada kulit pakai masker antiaging dari 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@chefuziskitchen

Cara membuat:

1. Lumatkan pisang hingga halus
2. Tambahkan perasan jeruk dan yoghurt lalu aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah atau bagian tubuh yang lainnya secara menyeluruh
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@chefuziskitchen Here is my unbelievable and amazing another beautiful home remedy With Banana try it #foryou #bananafacemask #antiaging #wrinkles #skincare #banana #facemask #homeremedy #beautyhacks #tighteningskin #brightskin #glowingskin #exfoliator #darkspots #fyp #foryoupageofficiall #fyp # Khaab - Akhil

(brl/wen)

tags

STORIES