Tanpa produk instan, ini cara buat minuman detoks agar wajah bebas garis halus pakai 1 bahan masakan

Tanpa produk instan, ini cara buat minuman detoks agar wajah bebas garis halus pakai 1 bahan masakan

Brilio.net - Wajah tampak halus dan terbebas dari garis halus, kini menjadi tolak ukur kecantikan bagi sejumlah orang. Tak heran jika sejumlah orang rela melakukan berbagai perawatan agar kulitnya tetap awet muda, tanpa kerutan dan keriput. Ada berbagai perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan dengan metode laser, botoks, dan filler.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menghilangkan garis halus dengan pengaplikasian produk skincare, seperti serum, pelembap, dan sunscreen. Gunakan produk dengan kandungan retinol, vitamin C, dan asam hialuronat yang bisa merangsang produksi kolagen dan melembapkan kulit.

Selain merawat kulit dari luar, kamu juga bisa mempercantik dari dalam dengan mengonsumsi minuman detoks. Minuman ini dipercaya membantu membersihkan tubuh dari dalam dan menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Sehingga memberikan sejumlah manfaat, seperti melembapkan, menjaga kulit tetap kencang, mencegah tanda penuaan, dan mencerahkan. Nah, agar manfaat dari minuman detoks ini memberikan hasil maksimal, kamu perlu mengombinasikannya dengan pola makan yang seimbang.




Untuk mendapatkan minuman detoks, kamu tak perlu membelinya di pasaran. Kamu bisa membuat minuman detoks sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Inilah yang dilakukan oleh pengguna YouTube rahmanauli7312. Diketahui ia menggunakan jahe, mentimun, dan lemon.

Bahan rempah, seperti jahe ini mengandung antioksidan. Kandungan ini membantu melawan kerusakan, yang disebabkan oleh radikal bebas, dan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Sifat jahe yang merangsang peredaran darah membantu memberikan nutrisi ke kulit, mendukung regenerasi sel, dan membantu merangsang produksi kolagen.

Kemudian, mentimun memiliki sifat yang menenangkan dan mengandung banyak air, yang membuatnya efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Efek menenangkan dan meredakan peradangan, bisa membantu meredakan kemerahan atau iritasi pada kulit.

Sementara itu, adanya vitamin C dalam lemon membantu merangsang produksi kolagen, yang diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis halus. Lalu, adanya asam sitrat dalam lemon dapat membantu mengurangi noda dan hiperpigmentasi pada kulit, yang juga dapat membuat kulit terlihat lebih muda.

Hanya menggunakan ketiga bahan tersebut, minuman detoks bisa membuat kulit bebas garis halus. Nah, tertarik untuk menggunakan trik di atas untuk menjaga kesehatan kulit kamu? Bagi yang penasaran, yuk simak tutorial di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari YouTube rahmanauli7312, Jumat (8/12).

Bahan-bahan:

minuman detoks  berbagai sumber

foto: YouTube/rahmanauli7312

1. 1 ruas jahe
2. 1 buah mentimun
3. 1 buah lemon
4. 1 gelas air putih
5. Es batu.

Cara membuat:

minuman detoks  berbagai sumber

foto: YouTube/rahmanauli7312

1. Potong dan bersihkan jahe terlebih dahulu
2. Cuci dan potong menjadi beberapa bagian mentimun dan lemon
3. Siapkan air putih
4. Masukkan semua bahan ke dalam gelas tersebut
5. Tambahkan es batu agar terasa segar dan tutup rapat
6. Dengan begitu, minuman detoks ini siap untuk dikonsumsi setiap hari.

minuman detoks  berbagai sumber

foto: YouTube/rahmanauli7312

(brl/tin)

tags

STORIES