Tanpa scrub mahal, cara putihkan tangan belang dan kusam ini cuma butuh 1 jenis sampah dapur

Tanpa scrub mahal, cara putihkan tangan belang dan kusam ini cuma butuh 1 jenis sampah dapur

Brilio.net - Perbedaan warna kulit terhadap sebagian tubuh biasanya terjadi di bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari. Salah satunya seperti kulit area tangan. Terpapar sinar matahari yang berlebihan tanpa perlindungan akan membuat kulit tangan jadi tampak kusam dan belang.

Belang pada kulit tangan biasanya membekas di area pergelangan, yang menyebabkan punggung tangan lebih gelap daripada bagian lainnya. Bisa juga, punggung tangan lebih gelap karena jarang memakai sarung tangan atau sering pakai baju berlengan pendek.

Hal tersebut membuat kulit mengalami hiperpigmentasi dan menyebabkan terjadinya produksi pigmen melanin secara berlebihan. Terutama untuk pengendara motor yang kerap keluar pada siang hari, ini bisa meningkatkan resiko kulit menjadi belang dan kusam.

Tak hanya itu saja, kondisi ini diperparah dengan tidak menggunakan sunblock atau pakaian yang dapat melindungi tangan dari sinar matahari. Jika tidak diperhatikan, maka perbedaan warna kulit akan semakin terlihat dengan jelas.

Kulit tangan yang kusam dan belang bukanlah hal serius atau mengindikasikan masalah kesehatan. Meski begitu, kondisi ini tetap saja dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Karena itulah, banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan tangan kusam dan belang. Salah satunya adalah dengab menggunakan produk scrub.

Namun tak perlu membeli scrub mahal yang dijual di pasaran, karena kamu bisa membuat scrub sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan di rumah. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @ohana.hq. Dia memakai 1 jenis sampah dapur untuk memutihkan tangan belang dan kusam. Sampah dapur yang dimaksud adalah ampas teh.

Putihkan tangan belang dan kusam pakai sampah dapur TikTok

foto: TikTok/@ohana.hq

Kandungan dan manfaat ampas teh untuk memutihkan tangan belang dan kusam.

Putihkan tangan belang dan kusam pakai sampah dapur  2024 Freepik.com

foto: Freepik.com

Selain rasanya yang menyegarkan, teh juga memiliki beragam manfaat untuk merawat kulit. Manfaat tersebut diperoleh berkat kandungan kafein di dalamnya yang baik untuk mencerahkan kulit. Ampas teh juga mengandung gallic acid yang bersifat antioksidan sehingga menekan produksi melanin di kulit. Efeknya, kulit akan tampak lebih cerah. Nah, ampas teh ini bisa dijadikan scrub yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran atau radikal bebas penyebab tangan belang dan kusam.

Cukup mengandalkan ampas teh saja kamu bisa membuat scrub yang dipercaya mampu bikin kulit tangan jadi cerah merata. Scrub dari sampah dapur ini juga dapat menghaluskan dan melembapkan kulit tangan. Begini cara menggunakannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ohana.hq, Minggu (19/5).

Putihkan tangan belang dan kusam pakai sampah dapur TikTok

foto: TikTok/@ohana.hq

Bahan:

- 1-2 kantung ampas teh

Cara menggunakan:

Putihkan tangan belang dan kusam pakai sampah dapur TikTok

foto: TikTok/@ohana.hq

1. Cuci tangan terlebih dahulu dari kotoran sampai benar-benar bersih.
2. Keringkan tangan menggunakan handuk atau tisu.
3. Keluarkan ampas teh dari kantungnya.
4. Gosokkan pada area tangan yang belang secara menyeluruh.
5. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar.
6. Lakukan selama 2-3 menit lalu diamkan selama beberapa menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Keringkan lalu gunakan pelembap atau hand lotion.
9. Lakukan cara ini dengan rutin setiap 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit tangan yang cerah merata.

@ohana.hq Kalau hampa suka #minumteh tu, #uncangteh jangan buang tau.. cuba guna #tips ni jadikan sebagai #scrubtangan Senang je guna #bahandapur #ohanafyp #lotionputih #lotionwhitening #kulitkusam #kulitkusamgelap #kulitkering #kulitcerah #kulitglowing #kulitsensitif #kulitbutuhkomitmen suara asli - ig:@riifkyy___13 - La_Rifky_

(brl/psa)

tags

STORIES