Tanpa scrub pemutih, kombinasi garam dan 1 produk bayi ini bisa cerahkan ketiak hitam berdaki

Tanpa scrub pemutih, kombinasi garam dan 1 produk bayi ini bisa cerahkan ketiak hitam berdaki

Brilio.net - Ketiak menjadi salah satu daerah lipatan tubuh yang rentan menghitam dan berdaki. Pasalnya bagian tubuh yang satu ini kerap kali luput dari perawatan. Padahal seharusnya ketiak memiliki warna yang sama dengan kulit di bagian tubuh lain. Nah, kulit ketiak yang menghitam ini bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Warna kulit ketiak yang menghitam muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati atau daki. Tak hanya itu saja, ketiak yang hitam dan berdaki juga bisa disebabkan karena pemakaian deodoran yang tidak cocok, teknik mencukur yang salah, gesekan, menggunakan baju yang terlalu ketat, hingga beberapa penyakit tertentu yang menyebabkan hiperpigmentasi.

Nah, karena dapat mengganggu penampilan, banyak orang memanfaatkan scrub pemutih untuk mencerahkan ketiak hitam berdaki. Produk skincare pemutih memang efektif untuk meratakan warna kulit agar lebih cerah merata. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan scrub pemutih di pasaran. Bahkan harganya yang relatif mahal juga cukup memberatkan bagi sebagian orang.

Kombinasi garam dan 1 produk bayi cerahkan ketiak Berbagai sumber

foto: TikTok/@prabotanrumahkuu

Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan rumahan yang lebih ekonomis. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @prabotanrumahkuu, yang menggunakan garam dan 1 produk bayi untuk mencerahkan ketiak.

Produk bayi yang digunakan adalah minyak telon atau minyak kayu putih. Berikut cara membuat dan menggunakannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @prabotanrumahkuu, Selasa (18/6).

Bahan:

- Sepucuk sendok makan garam
- 1 sendok makan minyak telon atau minyak kayu putih
- Air hangat secukupnya

Kombinasi garam dan 1 produk bayi cerahkan ketiak Berbagai sumber

foto: TikTok/@prabotanrumahkuu

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan garam larut
3. Aplikasikan pada ketiak menggunakan kapas dengan cara digosok-gosok secara lembut
4. Lakukan selama 2-3 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Ulangi cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan ketiak cerah merata dan bebas bau asam.

Kombinasi garam dan 1 produk bayi cerahkan ketiak Berbagai sumber

foto: TikTok/@prabotanrumahkuu

Kandungan garam untuk mencerahkan ketiak hitam.

Garam dapat bertindak sebagai agen pemutih alami yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati atau daki di ketiak. Sehingga, kulit ketiak yang hitam bisa kembali cerah dan lebih halus. Tak hanya itu saja, garam merupakan natrium klorida bersifat antibakteri, sehingga ampuh membunuh bakteri penyebab bau badan yang tidak sedap.

Manfaat minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghilangkan bau asam dan kulit hitam di ketiak.

Minyak telon merupakan produk bayi yang terdiri dari campuran minyak adas, minyak kayu putih dan minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa di dalamnya dapat mencerahkan kulit ketiak, karena memiliki kandungan vitamin E di dalamnya.

Tak cuma itu, kandungan minyak kayu putih serta minyak kelapa juga dapat menghilangkan bau badan secara alami atau sebagai deodoran alami. Karena dalam minyak kelapa mengandung asam laurat untuk membunuh bakteri yang dapat menimbulkan bau tak sedap.

@prabotanrumahkuu #alami#pencerahketiak#fypamin #pencerahkulit #caraalami #pencerahketiak #pencerahkulit suara asli - Racun Asmara - Prabotanrumahku

(brl/wen)

tags

STORIES