Tanpa serum antiaging, ini trik tingkatkan kadar kolagen agar kulit bebas keriput pakai 1 jenis buah

Tanpa serum antiaging, ini trik tingkatkan kadar kolagen agar kulit bebas keriput pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Mempunyai kulit sehat, cerah, dan awet muda tidak luput dari adanya peran kolagen dan elastin. Pasalnya, kolagen ini merupakan protein struktural yang bisa menjaga kulit tetap sehat, elastis, dan bebas keriput. Namun sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit ini semakin menurun. Dampak dari hal tersebut adalah kulit yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan muncul garis halus.

Agar wajah tetap awet muda meski sudah memasuki usia 30 tahunan ke atas, langkah penting yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kadar produksi kolagen. Caranya yaitu mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen, seperti kaldu tulang, ikan salmon, dan makanan lain lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh kolagen dari minuman suplemen dan mengonsumsi vitamin C.

Selain cara-cara di atas, kamu dapat meningkatkan kadar kolagen dengan cara melakukan perawatan. Salah satunya kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Beauty Recipes, Senin (3/10). Tak gunakan serum antiaging, ia justru memakai perawatan wajah secara alami. Kali ini buah yang digunakan adalah tomat yang dimanfaatkan sebagai masker serta ice cube.

Buah ini memiliki kandungan berupa vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Kandungan antioksidan di dalam bahan ini mampu menangkal radikal bebas dan menghidrasi kulit dengan baik. Sementara itu, madu menjadi pelembap alami yang bisa mengatasi peradangan pada kulit, serta asam aminonya mampu meningkatkan produksi kolagen.

Itulah manfaat dari kedua bahan utama yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube Beauty Recipes, Selasa (3/10).

tingkatkan kadar kolagen agar kulit bebas keriput berbagai sumber

foto: YouTube/Beauty Recipes

Bahan-bahan:

1. 1 sendok teh gula pasir
2. 1 sendok teh madu.

tingkatkan kadar kolagen agar kulit bebas keriput berbagai sumber

foto: YouTube/ Beauty Recipes

Cara membuat dan menggunakan:

1. Masukkan gula pasir ke dalam mangkuk
2. Tambahkan dengan madu murni
3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
4. Bersihkan tomat terlebih dahulu
5. Iris tomat menjadi beberapa bagian dan oleskan pada bahan sebelumnya
6. Usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan secara perlahan
7. Usapkan ice cube yang terbuat dari jus tomat pada wajah
8. Biarkan kurang lebih 15 menit
9. Bilas dengan menggunakan air biasa
10. Agar kadar kolagen meningkat dan keriput di wajah hilang, gunakan trik ini secara rutin.

(brl/wen)

tags

STORIES