Tanpa serum vitamin C, kombinasi bedak bayi dan lemon ini bikin wajah cerah merata bebas flek hitam

Tanpa serum vitamin C, kombinasi bedak bayi dan lemon ini bikin wajah cerah merata bebas flek hitam

Brilio.net - Flek hitam dapat membuat wajah jadi terlihat kurang mulus, kusam, dan memiliki warna tidak merata. Kondisi ini ditandai dengan bintik-bintik hitam atau kecokelatan di beberapa bagian wajah.

Tak muncul begitu saja, flek hitam disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya adalah paparan sinar matahari yang berlebih, proses penuaan, penggunaan makeup atau skincare yang tidak cocok, genetik, dan paparan radikal bebas seperti polusi.

Semakin sering wajah terpapar sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya, maka risiko munculnya flek hitam juga akan semakin besar. Pasalnya, kulit akan secara alami memproduksi melanin sebagai upaya perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari. Nah, melanin yang berlebih ini lah yang menjadi pemicu munculnya flek hitam.

Adanya flek hitam di wajah memang cukup mengganggu penampilan, tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan serum vitamin C. Serum dengan kandungan vitamin C memang efektif untuk memudarkan tampilan flek hitam di wajah. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan serum vitamin C yang dijual di pasaran. Terkadang kadar vitamin C yang terlalu tinggi justru dapat membuat iritasi kulit.

Kombinasi bedak bayi dan lemon atasi flek hitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

Nah, solusi lainnya kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @fitsehat. Dalam unggahannya tersebut ia mengombinasikan bedak bayi dan lemon untuk bikin wajah cerah merata dan bebas flek hitam. Begini cara membuat dan menggunakannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @fitsehat, Kamis (13/6).

Bahan:

- 1 sendok makan Bedak Bayi My Baby
- Perasan lemon secukupnya

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah bersih
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Keringkan wajah menggunakan handuk
5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
6. Diamkan semalaman dan bilas saat pagi harinya
7. Lakukan trik ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah cerah merata bebas flek hitam.

Kombinasi bedak bayi dan lemon atasi flek hitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

Bedak Bayi My Baby dapat mengatasi flek hitam dan mencerahkan wajah jika dikombinasikan dengan bahan alami lain.

Bedak bayi dikenal berbahan lembut, tak mengiritasi kulit, dan dapat melindungi kulit sensitif. Karena hal itulah, banyak yang meyakini bedak bayi dapat mengatasi berbagai masalah kulit di wajah. Nah, berkat manfaatnya tersebut, bedak bayi dapat mencerahkan dan mengatasi flek hitam jika dikombinasikan dengan bahan alami lain. Sifatnya yang lembut akan mengurangi risiko iritasi kulit.

Kandungan lemon untuk memudarkan tampilan flek hitam di wajah.

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang bermanfaat untuk kulit. Salah satunya untuk memudarkan flek hitam di wajah. Nah, kandungan vitamin C dalam lemon efektif memudarkan tampilan flek hitam, bekas jerawat, dan bintik-bintik pada wajah akibat penuaan kulit. Bahkan asam sitrat di dalamnya juga mampu mencerahkan kulit secara merata.

Kombinasi bedak bayi dan lemon atasi flek hitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

@fitsehat ramuan wajah hitam kusam jadi putih dan flek lenyap.. #perawatanwajah #herbal #rekomendasiskincare #kecantikan #skincaretips FEEL THE GROOVE - Queens Road, Fabian Graetz



(brl/far)

tags

STORIES