Tanpa suntik vitamin C, kombinasi sabun pencerah dicampur 1 jenis minuman ini bikin kulit putih merata

Tanpa suntik vitamin C, kombinasi sabun pencerah dicampur 1 jenis minuman ini bikin kulit putih merata

Brilio.net - Cuaca dan iklim dengan intensitas paparan sinar matahari yang tinggi, rentan membuat kulit tampak kusam dan menggelap. Tak heran jika masalah kulit yang satu ini umum dialami oleh masyarakat Indonesia.

Selain karena paparan sinar matahari, kulit kusam dan gelap juga bisa dipicu oleh beberapa faktor lain. Seperti polusi, gaya hidup, hormonal, hingga penumpukan sel kulit mati. Kondisi ini biasanya akan terjadi pada bagian kulit yang terbuka, seperti tangan dan kaki. Bahkan terkadang, warna kulit jadi belang atau memiliki warna tidak merata.

Kulit yang kusam dan menggelap memang dapat menurunkan kepercayaan diri, khususnya kaum hawa. Karena alasan itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan kulit badannya yang kusam dan tampak belang. Salah satunya dengan melakukan suntik vitamin C di klinik kecantikan.

Suntik vitamin C memang efektif untuk memutihkan dan meratakan warna kulit yang kusam atau belang. Pasalnya vitamin C akan menghambat produksi melanin, sebagai zat alami kulit yang berperan dalam melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Nah, melanin inilah yang akan membuat kulit tampak gelap dan kusam.

Meski efektif, namun terlalu sering melakukan suntik vitamin C juga berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, untuk melakukan treatment tersebut juga dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Solusi lainnya, kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan produk skincare.

Seperti yang baru-baru ini viral di TikTok, yaitu dengan mengombinasikan sabun pencerah dengan 1 jenis minuman untuk membuat kulit putih merata. Sabun pencerah yang dimaksud adalah Kojie San Kojic Acid. Sementara minumannya adalah susu Bear Brand.

Kombinasi sabun Kojie San dan susu Bear Brand kulit putih Berbagai sumber

foto: TikTok/@rizkikiii19

Kandungan dan manfaat Kojie San Kojic Acid untuk memutihkan kulit kusam.

Sabun Kojie San memang diformulasikan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi munculnya bintik hitam, dan membuat kulit lebih bercahaya. Manfaat tersebut berasal dari kandungan utamanya, yaitu Kojic Acid.

Kemampuan Kojic Acid dalam menghambat produksi melanin, membuat sabun ini dapat memudarkan bintik-bintik gelap, noda, dan hiperpigmentasi pada kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan merata.

Tak hanya itu saja, Sabun Kojie San juga memiliki sifat eksfoliasi ringan yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kemampuan inilah yang akan membantu proses pembentukan kulit yang lebih cerah dan bersinar karena sel-sel kulit baru yang lebih sehat dapat muncul.

Manfaat Susu Bear Brand untuk bikin kulit cerah merata.

Susu Bear Brand menjadi salah satu minuman sehat yang banyak dicari karena manfaatnya yang beragam. Tak hanya untuk kesehatan tubuh, pasalnya susu yang sempat viral ini juga memiliki beragam manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah bikin kulit cerah merata.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Susu Bear Brand atau susu beruang tersebut diketahui mengandung Alpha Hydroxy Acid yang sering terdapat pada produk skincare. Kandungan tersebut diklaim mampu mencerahkan wajah lebih cepat dari sebelumnya. Lactic acid yang terdapat dalam susu beruang juga efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit kusam dapat menjadi lebih cerah.

Cukup dengan mengombinasikan kedua produk tersebut, kamu bisa membuat sabun pemutih yang dipercaya dapat membuat kulit kusam auto putih merata. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rizkikiii19, Selasa (4/6).

Kombinasi sabun Kojie San dan susu Bear Brand kulit putih Berbagai sumber

foto: TikTok/@rizkikiii19

Bahan:

- 1/2 batang Kojie San Kojic Acid
- 1 kaleng Susu Bear Brand

Kombinasi sabun Kojie San dan susu Bear Brand kulit putih Berbagai sumber

foto: TikTok/@rizkikiii19

Cara membuat dan menggunakan:

1. Parut Kojie San sampai halus (kamu bisa menggunakan parutan keju)
2. Tambahkan Susu Bear Brand lalu aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Pindahkan kedalam botol semprot atau botol spray untuk mempermudah penggunaan
4. Aplikasikan pada permukaan kulit lalu gosok-gosok dengan lembut seperti saat menggunakan body wash
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Gunakan secara rutin setiap hari saat mandi untuk mendapatkan kulit putih merata.

@rizkikiii19 Yg mau seputih bihun yuk ganti sabunnya #kojiesan #susuberuang #glowup #fyp DJ TANPA PESAN TERAKHIR X CI CIRO CIRO - HESAN

(brl/wen)

tags

STORIES