Tanpa tambahan bubuk kopi, trik kempiskan kantung mata ini cuma pakai 1 jenis minuman

Tanpa tambahan bubuk kopi, trik kempiskan kantung mata ini cuma pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Kantung mata adalah kondisi umum yang memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Terletak di bawah mata, kantung mata sering kali terlihat sebagai pembengkakan atau cekungan yang dapat muncul karena berbagai faktor. Meskipun biasanya tidak berbahaya, kehadiran kantung mata dapat menandakan masalah kesehatan atau gaya hidup yang perlu diperhatikan.

Salah satu penyebab utama kantung mata adalah penumpukan cairan di bawah mata, yang dapat terjadi akibat retensi air. Faktor-faktor seperti konsumsi garam yang berlebihan, kurang tidur, atau posisi tidur yang tidak nyaman dapat menyebabkan retensi cairan yang menyebabkan munculnya kantung mata.

Penuaan juga merupakan salah satu faktor penyebab kantung mata. Seiring bertambahnya usia, kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan kurang elastis. Akibatnya, lemak yang biasanya menopang area sekitar mata bisa bergerak turun dan membentuk kantung. Selain itu, otot-otot yang mendukung area ini juga bisa melemah, dan memperburuk penampilan kantung mata.

Trik kempiskan kantung mata cuma pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@arwaakhu

Meski bisa diatasi dengan menggunakan eye cream, namun kamu juga bisa memaksimalkan perawatannya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @arwaakhu, yang menggunakan 1 jenis minuman untuk kempiskan kantung mata. Minuman yang dimaksud adalah susu cair. Yuk, simak cara menggunakannya berikut ini, yang briliobeauty.net lansir pada Kamis (29/8).

Bahan:

- Cotton pads
- Susu cair secukupnya (pastikan susu murni)

Trik kempiskan kantung mata cuma pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@arwaakhu

Cara menggunakan:

1. Rendam cotton pads pada susu
2. Pastikan cotton pads benar-benar basah dan menyerap cairan susu
3. Potong cotton pads menjadi 2 bagian
4. Aplikasikan di area bawah mata (pastikan wajah dalam kondisi bersih)
5. Diamkan selama 10-15 menit
6. Lepaskan cotton pads lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik kempiskan kantung mata cuma pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@arwaakhu

Kandungan dan manfaat susu untuk mengempiskan kantung mata.

Susu dapat mengempiskan kantung mata berkat kandungan zat-zat alaminya yang bermanfaat untuk meredakan pembengkakan dan menenangkan kulit. Bukan tanpa alasan, minuman ini mengandung asam laktat dan kalsium yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat mengurangi iritasi serta peradangan di sekitar mata.

Selain itu, susu juga mengandung vitamin A dan D yang dapat mendukung kesehatan kulit dan memperbaiki elastisitasnya. Ketika susu diterapkan pada area mata, bahan alami ini akan membantu menyempitkan pembuluh darah yang melebar, sehingga mengurangi pembengkakan.

(brl/far)

tags

STORIES