Tanpa tambahan kunyit, ini trik memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 jenis tepung

Tanpa tambahan kunyit, ini trik memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Kondisi wajah yang kusam dan keriput terkadang membuat penampilan seseorang terkesan kurang fresh, serta dapat menurunkan kepercayaan dirinya. Masalah pada kulit wajah ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti polusi, paparan sinar matahari, kurang olahraga, serta pola makan dan hidup yang kurang baik.

Kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah tampak tidak sehat, kurang bergairah, dan tidak cerah. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya. Berbeda dengan kulit cerah yang seakan-akan dapat memantulkan cahaya secara merata, kulit kusam memiliki warna atau tekstur tidak merata yang langsung berpengaruh pada pantulan cahayanya.

Nah, jika kulit kusam tak segera diatasi, maka wajah juga akan rentan mengalami keriput dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Keriput di wajah ini disebabkan karena produksi kolagen dan protein di kulit semakin berkurang, yang menyebabkan hilangnya elastisitas pada wajah. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan keriput di wajah muncul.

Jika sedang mengalami dua kondisi tersebut, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan kunyit, karena pemilik akun TikTok @glassskinsecret memiliki trik memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 jenis tepung. Tepung yang dimaksud adalah tepung beras. Pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu susu cair dan bubuk kopi.

"Face whitening mask (Masker pemutih wajah)," katanya dalam video unggahan yang dikutip briliobeauty.net, Selasa (3/10).

Memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Ada banyak manfaat tepung beras untuk wajah yang bisa kamu dapatkan khasiatnya. Seperti namanya, tepung ini terbuat dari beras yang digiling. Biasanya tepung beras dijadikan sebagai olahan untuk bahan makanan. Namun siapa sangka, tepung beras juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Asam amino dan vitamin yang terkandung di dalam tepung beras bekerja untuk memutihkan kulit dengan meningkatkan kadar kolagen serta elastisitas kulit. Hal itu yang membuat tepung beras efektif untuk mengatasi wajah kusam dan keriput. Kandungan tirosinase pada tepung beras juga dapat mencegah produksi melanin berlebih di kulit.

Susu cair juga sudah dikenal manfaatnya sebagai bahan alami yang umum untuk memutihkan dan mengatasi keriput pada wajah. Kandungan asam laktat pada susu diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Susu juga mengandung enzim, protein, mineral, dan vitamin yang membantu mengurangi kerutan-kerutan dan garis halus pada kulit yang terbentuk akibat penuaan.

Begitupun dengan bubuk kopi yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori tersumbat. Hal ini berkat butiran bubuk kopi yang berfungsi sebagai scrub yang bisa melakukan eksfoliasi. Dengan begitu, warna kulit jadi tampak lebih cerah dan merata. Kandungan kafein dan antioksidan dalam kopi juga sangat bagus untuk membantu mengencangkan dan menghambat proses penuaan.

Memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@glassskinsecret

Ketiga bahan tersebut bisa kamu olah menjadi masker wajah yang efektif untuk memutihkan kulit kusam dan penuh keriput. Bahkan kamu bisa melihat hasilnya dalam waktu 10 hari lho. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 3 sendok makan susu cair
2. 1 sendok makan bubuk kopi
3. 3 sendok makan tepung beras

Memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@glassskinsecret

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata sampai teksturnya seperti pasta.
3. Aplikasikan masker pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 20 menit atau sampai kering, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Keringkan wajah lalu aplikasikan pelembap atau moisturizer andalanmu.
6. Gunakan masker pemutih ini secara rutin 2 hari sekali untuk mendapatkan wajah yang cerah dan antikeriput.

@glassskinsecret 3 spoon milk ... 1 spoon coffee... 3 spoon rice flour... Mix well apply on full face and neck you can also apply on body Instant Glow and anti-aging results with in 10 days ...#koreanglassskinsecret #goviraltiktok #whitening #skincarelover #fyppppppppppppppppppppppp #fppppppppppppppppppp #glowingskinsecrets #fyp #homeremedies #remedies #koreanskin Woman - Doja Cat

(brl/jad)

tags

STORIES