Tanpa treatment mahal, ini trik buat krim botoks untuk kurangi kerutan halus pakai 1 jenis buah

Tanpa treatment mahal, ini trik buat krim botoks untuk kurangi kerutan halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kerutan yang muncul pada wajah menjadi salah satu tanda penuaan yang banyak dialami oleh sejumlah orang. Mereka mengeluhkan adanya tanda penuaan ketika menginjak usia 30 tahun ke atas. Kemunculan kerutan di sejumlah area wajah ini bisa bikin sebagian orang gelisah. Hal ini lantaran, kerutan muncul dengan garis-garis halus yang terlihat di area lipatan, seperti mata dan garis senyum.

Perlu diketahui, faktor genetik memegang peran penting pada kekencangan kulit karena memengaruhi struktur dan tekstur kulit. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kulit akan mengalami fase penuaan. Hal inilah yang membuat lapisan kulit semakin tipis, kering, dan kendur. Bahkan dalam fase ini juga bisa membuat proses regenerasi kulit jadi melambat. Kondisi inilah yang membuat elastisitas kulit berkurang, sehingga mulailah timbul kerutan.

Kondisi penuaan kulit bisa terjadi semakin cepat jika terlalu sering terpapar sinar matahari, kebiasan merokok, dan ekspresi wajah yang terus menerus berulang. Ekspresi wajah, seperti mengernyitkan dahi atau menyipitkan mata, membuat otot wajah membentuk garis kerutan. Nah, seiring dengan bertambahnya usia, otot wajah ini kehilangan kelenturannya dan kerutan semakin terlihat.

Tampilan kerutan ini bisa saja membuat sejumlah orang tidak nyaman. Maka dari itu, mereka rela untuk melakukan perawatan mahal, seperti datang ke klinik kecantikan. Namun kamu juga bisa menggunakan bahan alami yang lebih terjangkau untuk membuat krim botoks penghilang kerutan halus.

Untuk membuat krim botoks ini kamu hanya membutuhkan tiga bahan alami yaitu labu kuning, jintan hitam, dan minyak almond. Buah seperti labu kuning memiliki kandungan berupa betakaroten yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan tersebut juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah.

Sementara itu, minyak almond mengandung vitamin E, monounsaturated fatty acids, protein, dan potassium. Semua kandungan tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kulit akibat paparan sinar matahari, meredakan inflamasi, dan menghidrasi kulit. Bahkan bisa mengurangi kerutan dan garis halus.

Kemudian, adanya jintan hitam mampu untuk melembapkan dan mencegah kerutan. Hal ini lantaran, jintan hitam mempunyai kandungan berupa kalsium, protein, kalium, dan seng.

Cukup menggunakan ketiga bahan di atas, kerutan di wajah hilang dan kembali halus. Lantas bagaimana cara membuat krim botoks untuk mengurangi kerutan pada wajah? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

Bahan-bahan:

trik buat krim botoks berbagai sumber

foto: YouTube/heimkosmetik

1. 1/2 buah labu kuning
2. 1 sendok makan jintan hitam
3. Almond oil

Cara membuat:

trik buat krim botoks berbagai sumber

foto: YouTube/heimkosmetik

1. Bersihkan terlebih dahulu labu kuning dari kulit dan bijinya.
2. Haluskan dengan cara diparut.
3. Masukkan ke dalam panci.
4. Tambahkan jintan hitam ke dalam wadah tersebut.
5. Tuangkan minyak almond secukupnya.
6. Rebus bahan tersebut dan aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata.
7. Dinginkan dan tuang ke dalam jar skincare, sembari di saring.

Cara menggunakan:

trik buat krim botoks berbagai sumber

foto: YouTube/heimkosmetik

1. Bersihkan area wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan krim tersebut.
2. Oleskan krim pada seluruh permukaan wajah hingga merata.
3. Diamkan krim tersebut selama semalaman.
4. Bersihkan wajah di pagi hari menggunakan face wash.
5. Gunakan trik ini secara rutin agar kerutan di wajah hilang dengan sempurna.

(brl/jad)

tags

STORIES