Teksturnya mirip krim merkuri, ini review pelembap Mineral Botanica diklaim efektif cerahkan wajah

Teksturnya mirip krim merkuri, ini review pelembap Mineral Botanica diklaim efektif cerahkan wajah

Brilio.net - Pelembap wajah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang paling penting dan mendasar dalam rutinitas kecantikan sehari-hari. Fungsi utamanya adalah menjaga kelembapan kulit agar tetap terhidrasi, sehat, dan tampak segar. Saat ini, ada berbagai jenis pelembap yang tersedia di pasaran, masing-masing dirancang untuk memenuhi kebutuhan kulit sesuai dengan jenisnya.

Memilih dan menggunakan pelembap yang tepat tidak hanya dapat menjaga kelembapan, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan penuaan dini. Nggak cuma itu saja, pelembap juga dapat mengatasi masalah iritasi kulit dengan menciptakan lapisan pelindung di permukaan kulit. Ini tidak hanya membuat kulit terasa lebih halus dan nyaman, tetapi juga menjaga keseimbangan pH dan memperkuat barrier kulit alami.

Seiring berkembangnya dunia kecantikan, saat ini fungsi pelembap tak hanya sebatas melembapkan kulit saja. Ternyata ada banyak produk pelembap yang dilengkapi dengan kandungan aktif lain untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Salah satunya adalah pelembap dan mengandung zat pencerah di dalamnya.

Pelembap dengan kandungan pencerah memang sedang menjadi incaran banyak orang. Pasalnya, masalah umum yang dialami oleh mayoritas masyarakat Indonesia adalah kulit kusam. Seiring dengan hal itu, baru-baru ini ada salah satu produk pelembap yang viral di TikTok berkat klaimnya yang efektif untuk mencerahkan wajah. Produk yang dimaksud adalah Mineral Botanica Glo It Up COQ10+++ Intensive Cream.

Review pelembap Mineral Botanica yang diklaim efektif cerahkan wajah TikTok

foto: TikTok/@racunwithdivani

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @racunwithdivani, melakukan review pelembap dari merek Mineral Botanica tersebut. Apalagi produk tersebut disebut memiliki tekstur yang mirip dengan krim merkuri.

"Moisturizer mirip m3rkur1 untuk mencerahkan," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @racunwithdivani, Selasa (20/8).

Review pelembap Mineral Botanica yang diklaim efektif cerahkan wajah TikTok

foto: TikTok/@racunwithdivani

Di awal video, pemilik akun tersebut mengungkapkan bahwa ia sempat meragukan pelembap dari Mineral Botanica itu. Pasalnya, tekstur dan warnanya sangat mirip dengan krim abal-abal yang mengandung merkuri. Ternyata, moisturizer dari Mineral Botanica tersebut memang berwarna kuning karena terdapat kandungan pencerah yang punya antioksidan sangat kuat.

Kandungan yang dimaksud adalah Coenzyme Q10, yang merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Tapi tak hanya itu saja, pelembap tersebut juga mengandung bahan pencerah lain, seperti niacinamide, arbutin, dan vitamin C. Bahkan, collagen booster di dalamnya juga efektif bikin kulit auto glowing.

Review pelembap Mineral Botanica yang diklaim efektif cerahkan wajah TikTok

foto: TikTok/@racunwithdivani

"Ternyataa memang karena dia ada kandungan CoQ10 yang dimana Studi dalam jurnal Biofactors (2017) menyebutkan bahwa sifat antioksidan pada coenzyme Q10 memberikan manfaat untuk mencegah penuaan kulit, seperti menyamarkan kerutan, garis halus, dan mengurangi tekstur kulit yang kasar," katanya dalam keterangan video unggahan.

Beralih ke segi tekstur, menurut pemilik akun yang diketahui bernama Divani itu, pelembap tersebut punya tekstur seperti moisturizer gel. Pasalnya, teksturnya sangat ringan, nggak lengket, dan tidak akan membuat kulit tampak berminyak.

Review pelembap Mineral Botanica yang diklaim efektif cerahkan wajah TikTok

foto: TikTok/@racunwithdivani

"Kalian bisa lihat kan, di-blend-nya tuh mudah banget, dan oily skin friendly juga. Walaupun ringan, ini cukup banget untuk melembapkan kulit. Jadi, benar-benar kayak cocok banget untuk semua jenis kulit," lanjutnya.

Di akhir video, pemilik akun juga menganjurkan untuk mencoba Mineral Botanica Glo It Up COQ10+++ Intensive Cream, bagi seseorang yang bermasalah dengan kulit kusam serta kering. Selain tidak mengandung merkuri, pelembap tersebut dapat membuat kulit auto glowing dan cerah dalam sekali pakai.

(brl/wen)

tags

STORIES