Tetap ringan dan bisa atur coverage, ini cara bikin skin tint pakai foundation dicampur 1 skincare

Tetap ringan dan bisa atur coverage, ini cara bikin skin tint pakai foundation dicampur 1 skincare

Brilio.net - Skin tint merupakan sebuah inovasi produk makeup yang menawarkan formula lebih ringan dibandingkan dengan foundation dan base makeup lainnya. Skin tint ini memberikan perpaduan warna yang lembut pada kulit.

Nggak cuma itu, skin tint yang tengah banyak digemari para wanita ini memberikan coverage ringan ketika diaplikasikan pada wajah. Bahkan mampu memberikan tampilan "no makeup" makeup look, sehingga memberikan kesan kulit wajah yang segar dan skin tone yang merata.

Nah, produk skin tint ini sejatinya sudah bisa kamu temukan di pasar kecantikan. Bagi kamu yang biasa menggunakan produk skin tint mungkin mengandalkan setiap waktu. Ketika produk habis, kamu bisa mengakalinya dengan memakai trik yang kini beredar di TikTok.

bikin skin tint di rumah berbagai sumber

foto: TikTok/@vivianvil

Trik ini dicoba beberapa beauty vlogger, salah satunya adalah Vivian. Lewat unggahan video di akun TikTok @vivianvil pada beberapa waktu lalu, ia tampak mengkombinasikan produk kecantikan yaitu pelembap dan foundation.

"Hacks cara bikin skin tint sendiri!" Keterangan dalam unggahan video dikutip briliobeauty.net dari TikTok @vivianvil, Selasa (2/7).

Cara mengkombinasikan kedua produk ini cukup mudah. Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @vivianvil.

bikin skin tint di rumah berbagai sumber

foto: TikTok/@vivianvil

1. Siapkan foundation atau concealer dan pelembap
2. Tuangkan foundation di tangan atau wadah secukupnya saja
3. Tambahkan dengan pelembap secukupnya
4. Campurkan semua produk
5. Aplikasikan pada wajah
6. Dengan menggunakan trik tersebut skin tint bisa menjadi solusi saat produk habis.

Keunggulan dari skin tint yang dibuat menurut Vivian kamu bisa mengatur tingkat coverage sendiri. Skin Tint ramuannya ini saat pengaplikasiannya bisa disesuaikan dengan warna kulit.

"Sesuaikan aja rasio antara foundation dan moisturizer. Ini before afternya di aku, udah cukup buat ngeratain warna kulit. Ini dia hasil akhirnya, so far aku suka sama hasilnya," ucapnya.

Perbedaan skin tint dan foundation.

Skin tint dan foundation merupakan kedua produk makeup yang punya kegunaan sama yaitu sebagai base. Skin tint dan foundation punya warna yang sekilas sama, maka dari itu terkadang banyak orang yang keliru.

Perlu kamu ketahui, skin tint merupakan produk makeup yang punya tekstur ringan. Sedangkan foundation punya tekstur yang agak berat.

Dari segi kegunaan, skin tint memiliki kegunaan untuk meratakan kulit wajah, dan memberikan efek segar. Sedangkan foundation berguna untuk menutupi noda hitam, bekas jerawat, dan kemerahan pada wajah.

(brl/lea)

tags

STORIES