Treatment botoks biar cantik malah berakhir zonk, wajah wanita ini jadi kaku dan nggak bisa senyum

Treatment botoks biar cantik malah berakhir zonk, wajah wanita ini jadi kaku dan nggak bisa senyum

Brilio.net - Kulit kendur merupakan proses alami yang umumnya muncul pada orang lanjut usia. Biasanya kondisi ini akan mulai tampak saat seseorang memasuki usia 40 tahun ke atas. Tanda penuaan ini terjadi akibat lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis seiring bertambahnya usia.

Akibatnya, jaringan lemak yang tersebar di beberapa area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, dan termasuk di leher mulai mengendur. Kulit yang mengendur juga dapat disebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh mulai menurun, sehingga membuat kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Guna mengatasi kondisi tersebut, kebanyakan orang memutuskan untuk melakukan treatment botoks agar wajahnya kembali kencang. Treatment botoks memang dilakukan untuk menghilangkan keriput dan mencegah pengenduran wajah. Treatment ini dilakukan dengan menyuntikkan semacam zat yang akan mengurangi aktivitas saraf dalam otot dan menjadikannya lebih rileks. Hal inilah yang akan akan membuat permukaan kulit jadi lebih halus dan kencang.

Meski memberikan hasil yang instan, nyatanya treatment botoks juga memiliki efek samping, lho. Salah satunya seperti yang dialami oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @evelineaprilisa. Pemilik akun TikTok tersebut bukannya cantik dan wajahnya kencang usai botoks, malah jadi kaku dan nggak bisa senyum.

"Mau cantik malah zonk dah lebih dr 4 bulan, bagi yang selama ini merasa kok aku jd ga pernah ketawa bkn aku jd sombong tp Inilah sebabnya," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @evelineaprilisa, Selasa (2/7).

Treatment botoks biar cantik malah wajah kaku dan nggak bisa senyum TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Dalam keterangannya, pemilik akun bernama Eveline tersebut memutuskan untuk melakukan treatment botoks, karena terinspirasi dari temannya yang sudah lebih dulu melakukan treatment yang sama di suatu klinik kecantikan. Padahal Eveline sendiri belum pernah melakukan botoks sebelumnya.

Dikarenakan baru pertama mencoba treatment botoks, Eveline melakukannya di area garis senyum saja. Hasilnya tidak ada efek samping apapun. Namun semuanya berubah ketika ia melakukan botoks full face atau seluruh wajahnya.

Treatment botoks biar cantik malah wajah kaku dan nggak bisa senyum TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

"Pas pertama kali coba, aku cuman di bagian garis senyum, dan hasilnya sih biasa aja. Karena nggak ada yang notice bilang kalau aku lebih bagus atau gimana. Terus, karena mau ada acara, aku siap-siap deh mau botoks full face," kata Eveline.

Usai melakukan botoks full face, bukannya cantik, wajah Eveline justru tidak bisa senyum dan terasa kaku. Katanya, ia juga tak bisa tertawa dan senyumnya mirip seperti mangkuk terbalik.

"Rasanya kayak nggak bisa naik bagian pinggir bibir. Aku jadi minder banget, takut ketemu temen. Pasti berasa aneh jadi orang yang tanpa ekspresi," ungkap Eveline.

Treatment botoks biar cantik malah wajah kaku dan nggak bisa senyum TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Kondisinya tersebut membuat Eveline tidak percaya diri saat harus bertemu dengan orang lain. Pasalnya, wajahnya benar-benar jadi seperti tidak bisa berekspresi dan kaku, jadi kerap dianggap sombong. Apalagi jika kondisi wajahnya tersebut sudah dialaminya selama 4 bulan.

Video unggahannya tersebut mendadak viral hingga ditonton sebanyak 4,2 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Aq pernah ngalamin, malah jd aneh menderita ga bisa gerakin muka, pas botoxnya hilang, malah jd kelihatan wajah jd turun, nyesel pernah botox," tulis pemilik akun @pingkanarl.

Botox itu ngelemesin(ngelumpuhin) otot jadi walaupun hasil nya gk bikin keriput tapi efek samping nya bikin otot di muka lumpuh jadi gk bisa senyum," kata akun @rebahan245.

Pernah, gabisa mangap pas mo makan grgr botox tapi selang brp minggu bener sendiri kok," celetuk akun @shayang56.

(brl/mal)

tags

STORIES