Trik angkat minyak berlebih di wajah pakai cleansing oil dari 1 bahan minuman, bikin kulit antijerawat

Trik angkat minyak berlebih di wajah pakai cleansing oil dari 1 bahan minuman, bikin kulit antijerawat

Brilio.net - Memiliki kulit berminyak menjadi satu permasalahan yang cukup mengganggu bagi sejumlah orang. Pasalnya, wajah berminyak ini membuat kulit kamu terlihat lebih mengkilap. Bahkan ketika menggunakan makeup, riasan sulit menempel dan mudah luntur.

Penyebab kulit berminyak ini cenderung dipengaruhi oleh produksi sebum atau minyak yang berlebihan. Kondisi ini dapat menimbulkan sejumlah permasalahan kulit, mulai dari jerawat dan komedo. Meskipun begitu, kondisi minyak yang berlebih di wajah ini bisa diatasi dengan berbagai cara.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya banyak yang menggunakan face oil paper untuk mengangkat minyak berlebih. Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan produk skincare, mulai dari toner hingga sabun yang dikhususkan untuk wajah berminyak. Dari serangkaian produk skincare tersebut yang paling utama adalah membersihkan wajah, seperti cleansing oil.

Cleansing oil ini digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan sisa makeup. Biasanya rangkaian skincare yang satu ini terbuat dari bahan dasar minyak, seperti minyak jojoba, minyak almond, minyak argan, dan minyak zaitun. Di sisi lain, cleansing oil ini mengandung bahan-bahan aktif yaitu asam salisilat, asam glikolat, dan vitamin C.

Walaupun dari terbuat dari bahan-bahan yang cukup aman. Namun terkadang ada sejumlah orang yang tidak cocok dengan bahan-bahan tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa lho membuat cleansing oil sendiri di rumah.

Kamu bisa menggunakan bahan minuman yaitu green tea atau teh hijau. Minuman yang satu ini memang dikenal sebagai minuman yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak.

Untuk membuat cleansing oil dari teh hijau ini cukup mudah, kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok True beauty DIY, Kamis (11/5).

Bahan-bahan:

foto: TikTok/@truebautydiy

1. Olive oil.
2. Green tea powder.
3. Tea tree oil.

Cara membuat:

foto: TikTok/@truebautydiy

1. Masukkan olive oil ke dalam panci kecil.
2. Panaskan panci tersebut.
3. Masukkan 1 sendok teh green tea powder.
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
5. Angkat bahan tersebut.
6. Tuangkan lima hingga enam tetes tea tree oil dan aduk hingga tercampur rata.
7. Tuangkan cleansing oil alami tersebut ke dalam botol skincare.

Dengan menggunakan langkah simpel tersebut, cleansing oil ini pun siap kamu gunakan untuk membersihkan wajah. Di sisi lain, video mengenai trik mudah membuat pembersih wajah itu pun menarik perhatian hingga mendapatkan 161 like dan disimpan sebanyak 51 pengguna TikTok.

@truebeautydiy Homemade green tea cleansing oil #diyskincare #naturalremedies original sound - TruebeautyDIY

(brl/far)

tags

STORIES