Trik bersihkan pori-pori wajah pakai facial wash ini hasilnya maksimal dengan tambahan 1 bahan dapur

Trik bersihkan pori-pori wajah pakai facial wash ini hasilnya maksimal dengan tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu masalah kulit wajah yang disebabkan oleh pori-pori kotor dan tersumbat adalah komedo. Jika terus dibiarkan, komedo akan berkembang menjadi jerawat yang meradang. Pasalnya komedo akan menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab jerawat. Hal inilah yang menjadikan munculnya beruntusan, lalu berubah menjadi jerawat meradang.

Pori-pori kotor dan tersumbat ini juga akan membuat tampilan pori-pori wajah tampak lebih besar. Kondisi ini terjadi ketika kotoran seperti debu, sel kulit mati, dan sisa makeup tak dibersihkan secara optimal. Nah, berbagai kotoran tersebut kemudian bercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori.

Pori-pori wajah yang tersumbat ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah, sehingga wajah tampak kusam dan memiliki warna tidak merata. Untuk mencegah kondisi ini semakin parah, sebaiknya kamu mulai memperhatikan kebersihan dan perawatan wajah untuk mengatasi pori-pori tersumbat.

Selain rajin mencuci wajah, kamu juga perlu melakukan double cleansing atau triple cleansing setelah melakukan aktivitas yang cukup panjang. Nah, salah satu pembersih wajah yang paling sering digunakan adalah facial wash.

Facal wash merupakan sabun khusus yang digunakan untuk membersihkan wajah. Fungsi facial wash adalah mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah. Produk ini memiliki konsistensi krim, gel, hingga cairan atau busa yang cukup lembut. Meski sudah diklaim efektif membersihkan wajah, namun terkadang banyak orang masih mengalami komedo di wajahnya.

Solusinya, kamu bisa memaksimalkan penggunaan facial wash dengan menambahkan bahan dapur, untuk membantu membersihkan pori-pori secara mendalam. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @malagri.life, memakai baking soda untuk ditambahkan pada facial wash.

Bersihkan pori wajah pakai facial wash dan baking soda Berbagai sumber

Bersihkan pori wajah pakai facial wash dan baking soda
TikTok/@malagri.life

"Let's make pore cleansing face scrub (Ayo buat scrub wajah pembersih pori)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @malagri.life, Rabu (29/5).

Manfaat baking soda untuk membersihkan pori-pori wajah.

Baking soda bisa menjadi salah satu bahan pembersih pori-pori secara mendalam dan menyeluruh. Pasalnya baking soda berfungsi sebagai eksfoliator untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori, tak terkecuali komedo. Baking soda juga diklaim mampu menetralkan pH kulit dan mengontrol produksi minyak atau sebum.

Selain itu, butiran baking soda juga cukup lembut digunakan sebagai eksfoliator, sehingga mengurangi risiko iritasi kulit. Baking soda bahkan diklaim ampuh dalam membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengecilkannya. Perawatan ini akan menjaga pori-pori tetap bersih dan tertutup rapat.

Hanya dengan ditambahkan baking soda, kamu bisa memaksimalkan fungsi facial wash untuk membersihkan pori-pori wajah. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah bebas komedo, lebih halus, dan antijerawat. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bersihkan pori wajah pakai facial wash dan baking soda Berbagai sumber

Bersihkan pori wajah pakai facial wash dan baking soda
TikTok/@malagri.life

Bahan:

- Facial wash secukupnya
- 1/2 sendok teh baking soda
- Esensial oil (opsional)

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk bahan-bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya lembut seperti pasta
3. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar
5. Lakukan selama 1-2 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan cara ini dengan rutin setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan wajah yang bebas komedo dan pori-pori lebih bersih.

Bersihkan pori wajah pakai facial wash dan baking soda Berbagai sumber

Bersihkan pori wajah pakai facial wash dan baking soda
TikTok/@malagri.life

@malagri.life #diy #diyskincare #skincare #facescrub #diyfacescrub #diyskincare #skincarehack Say It Right - Sped Up Remix - Nelly Furtado & Speed Radio

(brl/ola)

tags

STORIES