Trik bikin masker hydrating untuk kulit kering dengan 3 bahan dapur, wajah cerah dan lembap

Trik bikin masker hydrating untuk kulit kering dengan 3 bahan dapur, wajah cerah dan lembap

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda. Salah satu jenis kulit yang banyak dimiliki adalah kulit kering. Kulit yang kering merupakan kondisi permanen saat kulit terasa kaku dan seperti ditarik. Hal ini terjadi karena kurangnya kadar air dan minyak pada kulit.

Kondisi kulit yang kering tentunya dapat memicu timbulnya sejumlah masalah kulit. Umumnya, kulit kering memiliki tekstur yang kasar, mengelupas, dan tampak kusam. Hal ini terkadang dapat menurunkan rasa percaya diri pemilik kulit kering.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan untuk mengatasi kulit yang kering. Salah satu solusi yang ampuh adalah menggunakan masker hydrating. Salah satu jenis masker ini berfungsi untuk memberikan kelembapan sekaligus sensasi segar pada kulit.

Emina Masquerade Rice Face Mask (23 gr) menjadi salah satu produk masker hydrating yang dapat kamu coba, terlebih lagi para remaja. Sheet mask yang satu ini mengandung rice extract dan kandungan bahan lainnya yang tidak hanya dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah, tapi juga dapat memberikan efek melembabkan. Masker beras ini efektif melembapkan kulit, sehingga dapat membantu tanda penuaan dini seperti timbulnya garis halus. Yuk, segera dapatkan produknya dengan klik di bawah ini.

Namun, kamu tidak harus selalu menggunakan masker dengan harga yang mahal. Briliobeauty.net telah merangkum cara membuat masker hydrating dengan 3 bahan dapur yang dilansir dari salah satu video pengguna TikTok dengan nama @skinbrushblush_official,Senin(24/4).

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

Bahan pertama yang digunakan adalah tepung beras. Kandungan asam ferulat dan asam para-aminobenzoin pada tepung beras dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, tepung beras mampu mengangkat sel kulit mati yang dapat memperparah kondisi kulit kering. Tepung beras juga dapat mengecilkan pori dan mencerahkan kuit wajah.

Bahan yang kedua adalah yoghurt. Bahan alami ini terkenal memiliki banyak manfaat bagi kulit, terutama untuk memberikan kelembapan. Yoghurt juga dapat mencegah munculnya garis halus dan penuaan dini pada kulit. Selain itu, yoghurt juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat tekstur wajah menjadi lebih lembut dan kenyal.

Bahan yang ketiga adalah air mawar. Bahan ini berfungsi untuk meredakan kemerahan dan iritasi pada wajah. Air mawar juga dapat memberikan kelembapan sekaligus menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, air mawar dapat mengencangkan kulit dan memberikan sensasi segar.

Trik bikin masker hydrating untuk kulit kering  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Cara pembuatan masker ini cukup mudah. Pertama, masukkan satu sendok tepung beras dalam wadah. Kedua, masukkan satu sendok yoghurt dan dua sendok air mawar. Terakhir, aduk semua bahan hingga tercampur.

Trik bikin masker hydrating untuk kulit kering  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Setelah itu, kamu dapat mengaplikasikannya ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah mengering, kamu dapat membilasnya menggunakan air bersih. Gunakan masker ini 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Trik bikin masker hydrating untuk kulit kering  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Trik membuat masker hydrating ini telah ditonton sebanyak 59,2 ribu kali dengan total likes sebanyak 1,4 ribu. Tentunya, video ini juga menuai beragam reaksi warganet.

"Bisakah aku menggunakan air daripada air mawar?," tanya akun @rihaahi.

"Luar biasa," ujar akun @parth.11.07.

@skinbrushblush_official Hydrate your dry skin with this super hydrating mask made with 3 Ingredients Ingredients: Rice flour, yogurt and rose water. #skincareroutine #naturalskincare #skincarenaturally #skincareaddict #dryskin #hydratingskin #hydratingskincare #hydratingskincareproducts #hydratingskincareroutine #naturalhydratedskincare #hydratedskin #happyskin #glowingskin #dryskinfacemask #dryskinfacepacks #facepackfordryskin #facepackforhydration #trendingreels #trendingtopic #trendingtoday #trendingvideo #trendingvideos #trendingaudio #trendingsongs #trendingsong #viralreels #explore #zarazara #naturalremedies #hydrateskin Stan Eminem - Relaxing Music

(brl/jad)

tags

STORIES