Trik hempaskan tekstur kasar di wajah dengan krim dari 1 bubuk masakan, jadi lembut serasa dari klinik

Trik hempaskan tekstur kasar di wajah dengan krim dari 1 bubuk masakan, jadi lembut serasa dari klinik

Brilio.net - Bayi yang baru lahir hingga tumbuh menjadi anak kecil pada dasarnya memiliki kondisi kulit yang lembut dan mulus. Kulit manusia pada fase ini memiliki tingkat kelembapan yang tinggi, karena mengandung lebih banyak air. Selain itu, struktur kulit yang masih baru dan tipis juga berkontribusi pada kesan kelembutan dan kelenturan yang ditampakkan kulit manusia di fase ini.

Namun, seiring dengan bertambahnya usia dan berkembangnya setiap orang menuju fase kedewasaan, kulit pun menjadi lebih sering terpapar berbagai faktor eksternal. Paparan sinar matahari berlebih, polusi udara, perubahan hormon, pola makan yang kurang seimbang, dan kurangnya konsumsi air berkontribusi pada semakin memudarnya kelembapan alami dan lapisan pelindung luar kulit.

Tanpa faktor hidrasi yang cukup untuk mempertahankannya, tekstur kulit pun akan berubah menjadi kasar dalam prosesnya. Biasanya, orang-orang yang menginginkan hasil cepat dalam mengatasi masalah ini akan pergi ke klinik kecantikan yang menawarkan perawatan modern. Namun begitu, harganya yang mahal membuat solusi seperti ini sulit diakses sebagian orang.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang kaya akan komponen pelembap untuk mengatasinya. Beberapa bahan yang bisa kamu gunakan tersebut adalah bubuk santan yang dicampur bersama susu, yogurt, dan aloe vera, seperti unggahan yang dibagikan akun Instagram @missbeautifu1.

lembut serasa dari klinik  Instagram

foto: freepik.com

Bubuk santan yang didapatkan dari ekstraksi daging kelapa dikenal memiliki kandungan lemak alami yang tinggi, sehingga dapat membantu melembapkan kulit secara efektif. Lemak alami pada santan membantu mengunci kelembapan kulit, mencegah penguapan berlebih, dan mengembalikan elastisitas kulit. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada santan membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat dan lembut.

lembut serasa dari klinik  Instagram

foto: freepik.com

Susu sendiri kaya akan senyawa asam laktat alami, sejenis asam alpha-hydroxy yang dikenal dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih lembut. Tak hanya itu, kandungan berupa protein dan vitamin E dalam susu sangat bagus dalam membantu proses meremajakan dan melembapkan kulit.

lembut serasa dari klinik  Instagram

foto: freepik.com

Yogurt adalah makanan hasil fermentasi susu yang menjadi sumber probiotik alami. Komponen probiotik tersebut dapat membantu memperbaiki dan mengembalikan keseimbangan mikrobiota pada kulit. Dengan kata lain, probiotik dapat membantu melawan bakteri jahat yang menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan peradangan, sehingga membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus.

lembut serasa dari klinik  Instagram

foto: freepik.com

Di sisi lain, gel dalam daun aloe vera mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan meredakan iritasi pada kulit. Selain itu, aloe vera juga mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit dan memberikan kesan kulit yang kenyal dan lembut.

Nah, apabila kamu tertarik dengan berbagai khasiat di atas, kamu tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk memanfaatkannya, seperti dilansir briliobeauty.net pada Jumat (28/7).

Alat dan bahan:

1. 1 sendok makan bubuk santan
2. 1 sendok makan susu bubuk
3. 1 sendok makan yogurt
4. 1 sendok makan aloe vera
5. Wadah kecil

Langkah pengerjaan:

lembut serasa dari klinik  Instagram

foto: Instagram/@missbeautifu1

1. Persiapkanlah seluruh alat dan bahan di atas terlebih dahulu
2. Masukkan santan bubuk, susu bubuk, yogurt, dan gel lidah buaya masing-masing 1 sendok makan ke dalam wadah
3. Aduk seluruh bahan di atas hingga kental dan tercampur rata
4. Aplikasikan campuran ini ke seluruh wajah lalu diamkan selama 20 menit
5. Setelahnya, bilas wajah hingga bersih dan lanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya.

(brl/mal)

tags

STORIES