Trik kulit bebas kerutan di usia 60 tahun hanya pakai masker dari 1 jenis umbi, bikin wajah awet muda

Trik kulit bebas kerutan di usia 60 tahun hanya pakai masker dari 1 jenis umbi, bikin wajah awet muda

Brilio.net - Semua orang pasti menginginkan wajah awet muda dan bebas tanda penuaan. Sayangnya ketika menua, kulit wajah mengalami berbagai perubahan, termasuk timbulnya kerutan, kehilangan kekenyalan, dan tampak kusam.

Nah, untuk mempertahankan agar kulit tidak menua, dibutuhkan perawatan ekstra yang dilakukan sejak remaja. Mulai dari merubah gaya hidup yang lebih sehat dan treatment yang sesuai dengan jenis kulit. Perlu kamu ketahui, merawat kulit wajah secara menyeluruh dan konsisten ini menjadi kunci utama untuk menjaga kecantikan dan mencegah kerutan muncul.

Nah, salah satu langkah perawatan yang cukup penting adalah membersihkan kulit wajah dengan menggunakan produk pembersih ataupun menggunakan masker secara rutin. Rangkaian perawatan tersebut dapat membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa makeup yang menyumbat pori-pori.

Masker wajah ini pun memiliki berbagai macam jenisnya dan biasanya terbuat dari bahan-bahan alami. Bahkan, masker wajah ini sangat mudah untuk didapatkan dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun tersedia di berbagai toko kecantikan, kamu bisa lho membuat produk kecantikan ini di rumah. Cukup memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti halnya umbi-umbian.

Bahan alami yang kali ini digunakan adalah ubi jalar kuning. Tidak hanya untuk dikonsumsi saja, ubi jalar kuning ini memiliki kandungan berupa antiaging yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Kandungan beta-karoten dan peptida dalam ubi dapat mencerahkan, memperbaiki sel kulit yang rusak, melembapkan, serta membantu meredakan jerawat.

Bagi kamu yang penasaran dengan proses pembuatannya, bisa meniru langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube @grandma's recipes, Kamis (8/6).

Bahan-bahan:

Trik kulit bebas kerutan di usia 60 tahun berbagai sumber

foto: YouTube/@grandma's recipes

1. 1/2 Buah ubi jalar kuning.
2. 200 ml Air bersih.
3. Bamboo gel.
4. Rosehip oil.

Cara membuat:

Trik kulit bebas kerutan di usia 60 tahun berbagai sumber

foto: YouTube/@grandma's recipes

1. Kupas ubi jalar tersebut dan cuci hingga bersih.
2. Potong menjadi beberapa bagian kecil.
3. Masukkan ke dalam panci bersih.
4. Tuangkan air bersih dan masak hingga ubi tersebut matang.
5. Kemudian, angkat dan masukkan ke dalam gelas blender.
6. Lalu, haluskan ubi tersebut.
7. Tuangkan pada mangkuk bersih dan tambahkan satu sendok makan bamboo gel.
8. Tambahkan satu sendok makan rosehip oil dan aduk hingga rata.
9. Simpan pada jar skincare kecil.

Dengan begitu masker wajah dari umbi-umbian sudah bisa kamu gunakan untuk perawatan wajah. Sementara itu, untuk caranya cukup mudah. Pertama-tama aplikasikan masker tersebut pada seluruh permukaan wajah dan leher.

Selanjutnya, diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air dingin. Nah, agar wajah tetap awet muda, gunakan masker alami ini secara rutin yaitu dua kali dalam seminggu.


(brl/lea)

tags

STORIES