Trik makeup kulit kering cuma andalkan foundation dan serum ini bikin wajah jadi lembap dan anticrack

Trik makeup kulit kering cuma andalkan foundation dan serum ini bikin wajah jadi lembap dan anticrack

Brilio.net - Menggunakan makeup setiap hari untuk menunjang penampilan pastinya selalu kamu lakukan. Meskipun sudah menjadi rutinitas sehari-hari, kamu harus tetap memperhatikan kesehatan kulit. Pasalnya kulit yang sehat menjadi kunci agar riasan kamu tampak sempurna dan tahan lama. Terlebih lagi bagi kamu yang punya kulit kering, riasan makeup berisiko tinggi mengalami kerusakan seperti crack dan longsor.

Nah, agar riasan awet dan tak mudah rusak ada satu trik yang bisa kamu gunakan. Trik ini dibagikan oleh seorang beauty vlogger dengan akun TikTok @blackxugar. Beauty vlogger yang bernama Adhelia itu tampak mengkombinasikan dua produk makeup yaitu foundation dan serum. Penggunaan serum dalam kombinasi ini membuat wajah jadi tampak lembap, carah, dan membuat riasan mudah menempel.

Trik makeup kulit kering cuma andalkan foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@blackxugar

"Jangan pake exfoliating serum," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @blackxugar, Sabtu (22/6).

Trik makeup kulit kering cuma andalkan foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@blackxugar

Cara menggunakan kombinasi kedua produk ini cukup mudah. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak triknya seperti yang ditunjukkan @blackxugar:

1. Siapakan pallete bersih
2. Tuangkan foundation secukupnya
3. Tambahkan serum cukup satu pump
4. Campurkan kedua bahan
5. Aplikasikan pada wajah, sebelum diaplikasikan lakukan tes pada bagian kulit lain untuk mencocokan warna kulit.

"pertama kali liat di video dear me beauty! i love it," keterangan dalam video.

Dengan menggunakan trik tersebut makeup tak lagi kering, bahkan lebih lembap dan tak beresiko rusak. Unggahan video tersebut menarik perhatian dari warganet dan dipenuhi dengan beragam komentar.

"Ka, kalo dicampur serum bisa mengurangi tingkat oxidize nya kah ka? soalnya akujuga suka bgt formula fit me," tulis akun @meidina_ayunisa.

"@Adhelia Fapake hydrating serum aja ya gais. yang emang tujuannya bikin lembab. jgn exfo serum & serum yg bahan aktifnya kuat," imbuh akun @Adhelia Fa.

"Kalo gua campur moisturizer sm primer dikit, jadi glowing bagus bgt woy!!" Tulis akun @Amila.

"Huaaaah makasih kak, aku biasanya gasuka pke foundie ku yg fit me ini krna kering bgt," imbuh akun @Nau | bahas apa ya?



(brl/far)

tags

STORIES