Trik optimalkan handbody dicampur 1 jenis minyak ini bikin kulit kering jadi lembap hingga 4 jam

Trik optimalkan handbody dicampur 1 jenis minyak ini bikin kulit kering jadi lembap hingga 4 jam

Brilio.net - Cuaca yang tidak menentu bisa menyebabkan seseorang mengalami kulit kering. Cuaca dingin dan angin kencang dapat mengurangi kelembapan kulit, efeknya jadi kering dan pecah-pecah. Selain itu, di daerah dengan kelembapan rendah, baik di dalam maupun di luar ruangan membuat kulit cenderung kehilangan kelembapan lebih cepat.

Tak hanya disebabkan oleh cuaca, paparan sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung membuat lapisan luar jadi rusak. Dampaknya kulit kamu dehidrasi dan mengalami kerusakan sel kulit.

Faktor lainnya bisa bersumber dari kebiasaan sehari-hari, seperti mandi menggunakan air panas. Kebiasaan ini dapat membuat badan menjadi lebih rileks. Namun dibalik itu, mandi atau berendam menggunakan air panas terlalu lama mampu menghilangkan minyak alami dalam kulit, dampaknya kulit menjadi kering.

Kulit kering ini membuat siapa saja tidak nyaman, lantaran kulit terasa kasar. Tak heran jika mereka mencari cara untuk mengatasi kulit kering, salah satunya mengandalkan handbody lotion. Produk body care memiliki sejumlah manfaat, seperti melembapkan, menghaluskan, meredakan gatal, dan mengatasi kulit kering.

Selain manfaat di atas, kamu juga bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kedua manfaat itu bisa kamu dapatkan jika mengoptimalkan penggunaan handbody dengan minyak zaitun.

Trik menggabungkan produk kecantikan ini dibagikan oleh seorang TikToker dengan akun @0ztr0v. Kombinasi handbody dan minyak zaitun ini diklaim ampuh melembapkan kulit tangan selama empat jam. Perlu kamu ketahui, produk minyak zaitun ini punya kandungan vitamin E dan antioksidan. Kedua kandungan itu dapat melembapkan dan memberikan kesegaran pada kulit. Tak hanya itu, adanya aromatheraphy di dalam minyak ziatun bantu merelaksasikan kulit.

"Hand body biasa yang hanya bertahan selama 30 menitan. Hasilnya warna kulit lebih cerah merata," jelas @0ztr0v dikutip briliobeauty.net, Jumat (24/5).

Untuk cara menggunakan dua kombinasi produk tersebut kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan @0ztr0v, sebagai berikut:

Trik optimalkan hand body berbagai sumber

Trik optimalkan hand body
TikTok/@0ztr0v

1. Tuangkan hand body pada wadah bersih
2. Tuangkan minyak zaitun secukupnya
3. Aduk campuran produk menggunakan alat atau tangan yang sudah dibersihkan
4. Oleskan pada tangan dan kaki (area tubuh yang kering)
5. Diamkan beberapa saat hingga menyerap
6. Gunakan trik ini secara rutin agar kulit tetap lembap.

Rekomendasi body lotion untuk kulit kering

Trik optimalkan body care di atas bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit harian. Meski begitu, mungkin kamu bingung mengenai body lotion untuk kulit kering yang harus digunakan. Tak perlu kamu khawatir, briliobeauty.net punya beberapa rekomendasi body lotion untuk kulit kering yang bisa kamu gunakan, seperti dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Jumat (24/5).

1. NIVEA Body Care Body Lotion Intensive Moisture.

Nivea memiliki produk yang bagus untuk merawat kulit kering. Body Care Body Lotion Intensive Moisture ini mengandung formula biji anggur dan minyak alpukat. Kedua kandungan tersebut ampuh memberikan kelembapan pada kulit secara intens. Selain itu, NIVEA Body Care Body Lotion Intensive Moisture dipercaya menjaga kelembapan kulit selama 24 jam. Nah, NIVEA Body Care Body Lotion Intensive Moisture dibanderol dengan harga Rp 17 ribu saja.

2. Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength.

Kamu punya kulit kering dan bersisik, mungkin Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength bisa kamu gunakan. Produk ini mengandung micro droplets vaseline jelly yang bisa mengatasi kulit kering. Selain itu, adanya kandungan gliserin membantu melembapkan kulit secara ekstra. Nah, Vaseline Lotion Intensive Care Advanced Strength bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 24 ribu.

3. Carmed Moisturizing Lotion Dry Skin Treatment.

Carmed Moisturizing Lotion Dry Skin Treatment mampu mengatasi kulit kering dan kasar. Produk ini mampu menjaga kelembapan kulit selama seharian. Kandungan niacinamide dalam produk ini mampu mencerahkan kulit yang tampak kusam. Dengan harga Rp 45 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Carmed Moisturizing Lotion Dry Skin Treatment.

4. St. Ives Body Lotion Oatmeal & Shea Butter.

St. Ives Body Lotion Oatmeal & Shea Butter merupakan body care yang bisa digunakan untuk atasi kulit kering. Body care ini punya kandungan oat yang menenangkan kulit iritasi. Kandungan shea butter di dalam produk ini mampu memberikan kelembapan. Harga dari St. Ives Body Lotion Oatmeal & Shea Butter bisa kamu dapatkan mulai Rp 70 ribu.

5. Marina Natural Rich Moisturizing.

Marina Natural Rich Moisturizing mengandung vitamin E, minyak zaitun, dan avokad yang bisa menjaga kelembapan kulit. Marina Natural Rich Moisturizing juga diklaim efektif mencerahkan kulit kusam. Hanya dengan harga Rp 10 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Marina Natural Rich Moisturizing.

@0ztr0v #trik dan #tips handbody agar hasilnya lebih #mantap adalah dengan mencampur #handbody #lotion dgn #minyak #zaitun . kelembaban #kulit nhc nn - T inh -

(brl/ola)

tags

STORIES