Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini cara bikin wajah awet muda antikeriput pakai 1 jenis buah-buahan

Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini cara bikin wajah awet muda antikeriput pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Punya wajah awet muda dan bebas tanda-tanda penuaan masih menjadi impian hampir semua orang. Namun untuk mendapatkan wajah impian ini tidaklah mudah. Pasalnya banyak faktor yang justru membuat wajah rentan muncul keriput dan kulitnya tampak mengendur.

Terkena paparan sinar matahari terlalu sering, polusi, gaya hidup, stres, dan tidak merawat kulit dengan baik adalah beberapa faktor yang bisa menjadi pemicu munculnya keriput pada wajah. Apalagi jika umur sudah memasuki 35 tahun, seharusnya dibutuhkan perawatan ekstra dengan menggunakan skincare antiaging dan tabir surya guna melindungi kulit dari kerusakan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya seiring bertambahnya usia kolagen dan elastin pada kulit akan menurun. Regenerasi kulit juga tak lagi optimal, sehingga kemampuan kulit dalam memperbaiki diri akan berkurang. Hal inilah yang menyebabkan wajah mudah keriput dan muncul tanda penuaan lain.

Sebagai solusinya, kamu bisa melakukan perawatan wajah sejak dini agar memasuki usia 50 tahun, penampilan dan kulit terlihat masih awet muda. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti halnya video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @diy_bodycare pada 20 Maret 2023, yang membagikan cara bikin wajah awet muda antikeriput pakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah mentimun. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan air mawar.

"Face Toner Cucumber (Toner wajah dari mentimun)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diy_bodycare, Kamis (9/11).

Toner awet muda antikeriput Berbagai sumber

Toner awet muda antikeriput
freepik.com

mentimun sejak lama dipercaya dapat mempercantik kulit wajah. Pasalnya, kandungan antioksidan, vitamin C, dan asam folat ampuh menjaga kecantikan kulit, termasuk mengencangkan. Sehingga kulit terhindar dari keriput.

Aloe vera gel juga merupakan bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi keriput agar wajah senantiasa awet muda. Hal ini berkat kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan di dalamnya yang tinggi. Aloe vera gel juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah garis halus dan kerutan. Dengan begitu, kulit akan kencang dan sehat.

Tak terkecuali dengan air mawar yang juga memiliki kemampuan untuk mengurangi keriput dan bikin wajah awet muda. Hal ini berkaitan dengan kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar. Kandungan antioksidan pada air mawar juga dipercaya mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit. Sehingga wajah akan terhindar dari kondisi kulit yang cepat tua dan keriput.

Toner awet muda antikeriput Berbagai sumber

Toner awet muda antikeriput
TikTok/@diy_bodycare

Ketiga bahan tersebut dapat kamu jadikan toner wajah yang efektif untuk mencegah munculnya keriput dan bikin wajah awet muda. Penggunaan yang teratur akan membuat wajahmu lebih lembap, kenyal, dan bebas tanda penuaan. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 buah mentimun
2. 1 sendok makan aloe vera gel
3. 1 sendok makan air mawar

Toner awet muda antikeriput Berbagai sumber

Toner awet muda antikeriput
TikTok/@diy_bodycare

Cara membuat dan menggunakan:

1. Cuci mentimun dan parut sampai halus
2. Saring mentimun yang sudah diparut lalu ambil airnya
3. Tambahkan air perasan mentimun dengan aloe vera gel dan air mawar
4. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
5. Tuangkan pada botol spray untuk mempermudah penggunaannya
6. Cuci wajahmu terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
7. Semprotkan toner pada wajah secara menyeluruh
8. Gunakan toner ini secara rutin setiap hari saat pagi dan malam hari
9. Simpan toner di lemari pendingin agar lebih awet.

@diy_bodycare Homemade Face Toner #diy #asmr #viral #beauty #maskeralami #skincare #haircare #haircareroutine suara asli - Putastarri

(brl/ola)

tags

STORIES