Usia 60 terlihat 15 tahun lebih muda, ini cara kembalikan wajah keriput jadi halus pakai 1 jenis buah

Usia 60 terlihat 15 tahun lebih muda, ini cara kembalikan wajah keriput jadi halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kecantikan kulit yang tampak cerah, bersinar, dan bebas tanda penuaan didamba-dambakan oleh banyak orang, terutama wanita. Kecantikan kulit ini dipengaruhi oleh kesehatan dan cara merawat kulit. Perawatan ini tidak hanya membuat kulit tampak sehat, melainkan juga awet muda. Menjaga kecantikan kulit sedari dini bisa membuat kulit tak menua dan terbebas dari kerutan, bahkan ketika memasuki usia 60 tahunan ke atas.

Tetapi sayangnya, keinginan memiliki wajah awet muda terkadang harus pupus dikarenakan proses penuaan yang terjadi. Ketika bertambah usia, kulit kehilangan elastisitas dan kekenyalan karena produksi kolagen dan elastin menurun. Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan protein struktural yang berguna untuk memberikan kekuatan dan kekenyalan pada kulit. Nah, berkurangnya produksi kolagen bisa menyebabkan terbentuknya kerutan dan garis halus.

Kerutan di wajah akan semakin cepat terbentuk jika kulit terlalu sering mengulang-ulang ekspresi wajah. Seperti mengernyitkan dahi, mengangkat alis, atau tersenyum dengan lebar. Selain itu, sinar UV dalam paparan sinar matahari bisa merusak kolagen dan elastin. Hal ini tidak hanya menyebabkan timbulnya kerutan, namun kulit terlihat kusam dan munculnya flek hitam.

Sebagai solusinya kamu bisa menghaluskan kembali wajah penuh kerutan, pakai masker yang terbuat dari satu buah yaitu tomat. Bahan yang kerap dikonsumsi ini mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan. Dengan begitu, tomat bisa membantu melawan radikal bebas, merangsang produksi kolagen, dan memperbaiki elastisitas kulit.

Bahan tambahan yaitu madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu membersihkan kulit dan mengurangi peradangan. Kandungan tersebut juga berguna untuk melembapkan dan membuat kulit lebih kenyal. Sementara itu, adanya kandungan vitamin C dalam lemon bisa mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen.

Hanya dengan menggunakan tiga bahan alami tersebut, wajah pun menjadi halus dan terbebas dari kerutan. Nah, lantas bagaimana cara membuat masker tersebut? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak tutorial di bawah ini seperti dilansir briliobeauty.net dari YouTube sheediysecrets, Rabu (6/12).

Bahan-bahan:

cara kembalikan wajah halus berbagai sumber

foto: YouTube/sheediysecrets

1. 1 sendok makan bubuk tomat
2. 1 sendok makan madu murni
3. 1 sendok makan perasan lemon

Cara membuat:

cara kembalikan wajah halus berbagai sumber

foto: YouTube/sheediysecrets

1. Masukkan bubuk tomat ke dalam mangkuk.
2. Campurkan dengan madu murni.
3. Tambahkan dengan perasan jeruk lemon.
4. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata.
5. Masker wajah siap untuk digunakan.

Cara menggunakan:

cara kembalikan wajah halus berbagai sumber

foto: YouTube/sheediysecrets

1. Oleskan masker tersebut secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan.
2. Diamkan kurang lebih 15 menit.
3. Bilas menggunakan air biasa.
4. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu.
5. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan trik ini secara rutin.

(brl/jad)

tags

STORIES